Ini Sosok Ibu yang Tega Buang Bayi Perempuannya di Talang Air Rumah Warga Surabaya 

Polisi temukan ibu kandung di Surabaya yang tega buang bayi perempuannya berusia 2 hari di atas talang air, ibu itu berinisial SA, warga NTT.

Tribun Pekanbaru
Ilustrasi bayi . Polisi berhasil menemukan ibu kandung yang tega membuang bayi perempuannya di atas talang air sebuah rumah Jalan Dharmahusada Indah Utara Raya Blok U-6, Mulyorejo, Surabaya, Minggu (28/8/2022). Informasi yang didapat surya.co.id, sosok ibunda bayi tersebut merupakan asisten rumah tangga (ART) di rumah tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Polisi telah menemukan ibu kandung yang tega membuang bayi perempuannya di atas talang air sebuah rumah Jalan Dharmahusada Indah Utara Raya Blok U-6, Mulyorejo, Surabaya, Minggu (28/8/2022). 

Berdasarkan catatan hasil pemeriksaan medis. Bayi tersebut berusia dua hari. Artinya dilahirkan sejak Sabtu (27/8/2022) kemarin dan baru ditemukan di talang air pada Minggu (28/8/2022) malam.. 

Informasi yang didapat surya.co.id, sosok ibunda bayi tersebut merupakan asisten rumah tangga (ART) di rumah tersebut.

Ibu bayi itu berinisial SA (21) warga Mnelapetu, Noebana, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Plt BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun mengatakan, ibunda bayi tersebut akhirnya mengakui bahwa bayi yang teronggok di talang rumah tempatnya bekerja adalah buah hatinya.

Demi kepentingan penyelidikan, ibunda bayi tersebut kini sudah dimintai keterangan di Mapolsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya. 

"Sebagai ibu dari bayi tersebut ada dan mengakui, bayi tersebut memang benar anaknya dan saat ini dimintai keterangan lebih lanjut ke Polsek Mulyorejo," ujarnya saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Minggu (28/8/2022) malam. 

Sedangkan kondisi bayi, kini telah dibawa petugas gabungan ke IGD RSUD dr Soewandhi Surabaya.

Meskipun saat pertama kali dirawat, kondisi bayi terbilang memprihatinkan, karena kondisi mengalami dehidrasi berat, hipotermia, dan sesak nafas ringan. 

Ridwan mengungkapkan, kondisi kesehatan bayi terpantau dalam keadaan stabil.

Pihak medis masih melakukan observasi terhadap bayi yang memiliki berat badan 2,1 ons, dan panjang tubuh 46 cm. 

"Bayi perempuan yang diperkirakan berusai 2 hari itu, telah dirawat di IGD RSUD dr Soewandhi Surabaya. Kami akan update perkembangannya nanti," pungkasnya. 

Baca juga: Warga Surabaya Temukan Bayi Perempuan di Atas Talang Air Rumahnya, Alami Dehidrasi dan Hipotermia

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya Iptu Soekram membenarkan, sosok berinisial SA itu merupakan ibunda kandung dari sang jabang bayi

Hal tersebut, diakui sendiri oleh SA, saat dimintai keterangan di Mapolsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya

Halaman
12
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved