Berita Viral

Viral Wanita Temukan Uang Kertas Kuno Lebih dari 1.000 Lembar, Pengunggah Ungkap Kronologi Penemuan

Viral video di TikTok wanita yang menemukan tumpukan uang kertas kuno tahun 1960-an di rumah kakek-neneknya wilayah Kota Bandung, Provinsi Jabar.

Tangkap layar akun TikTok @listrasantanaa
Uang rupiah kuno yang ditemukan perempuan di Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam artikel mengulas tentang video viral di TikTok wanita temukan tumpukan uang kertas kuno tahun 1960-an di rumah kakek-neneknya Bandung, Jabar. 

TRIBUNNEWS.COM - Baru-baru ini beredar video viral di TikTok, seorang perempuan yang menemukan tumpukan uang kertas kuno tahun 1960-an.

Perempuan bernama Listra Santana ini menemukan uang kertas kuno lebih dari 1.000 lembar di rumah neneknya, Kota Bandung, Jawa Barat.

Uang kertas tersebut, ada yang bernilai Rp 1, Rp 50, hingga 50 sen.

Listra Santana dan temannya menemukan uang kuno di laci meja rumah kakek-neneknya.

Kronologi penemuan uang kuno tersebut diunggah di akun TikTok @listrasantanaa hingga viral dilihat jutaan kali pada Senin (29/8/2022).

"Ini dulu adalah rumah kakek nenek aku. Kemarin iseng buka (lemari di meja kerja) dan ternyata ada uang ini, ada juga album, dan uangnya cuma ditaruh di dalam plastik," ucap Listra dalam video di akun TikToknya.

Baca juga: Viral Pemotor Serang Warga di Gandaria Tengah Karena Tak Terima Ditegur Soal Knalpot Bising

Konfirmasi Tribunnews.com

Saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Listra Santana mengaku menemukan uang kuno di rumah kakek-neneknya wilayah Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Listra menyebut, uang tumpukan yang ditemukannya lebih dari 1.000 lembar.

"Nominalnya tidak dijumlahkan, tapi ada 1.000 lembar lebih," katanya, Minggu (2/8/2022).

Perempuan yang bekerja sebagai wirausaha ini menceritakan, dirinya menemukan uang kuno tahun 1960-an di ruang kerja yang kini digunakannya.

Ruangan tersebut, berada di rumah kontrakan neneknya sekarang.

"Ruang kamar yang ada meja tersebut, sekarang jadi ruangan kerja saya. Saya tidak pernah membuka ataupun membereskan meja tersebut," ucap Listra.

Penemuan uang kuno itu, berawal dari teman kerja Listra yang berada di kamarnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved