Warga Surabaya Temukan Bayi Perempuan di Atas Talang Air Rumahnya, Alami Dehidrasi dan Hipotermia

Bayi berusia dua hari ditemukan di atas talang air pada atap sebuah rumah warga di Surabaya, kondisinya lemah alami dehidrasi berat dan hipotermia.

via Koreaboo
Ilustrasi penemuan bayi. Bayi perempuan ditemukan setelah dua hari berada di atas talang air rumah warga di Surabaya, kondiisnya memprihatinkan alami dehidrasi berat, hipotermia, dan sesak nafas ringan.  

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Bayi berusia dua hari ditemukan di atas talang air pada atap sebuah rumah warga Jalan Dharmahusada Indah Utara Raya Blok U-6, Mulyorejo, Surabaya.

Saat bayi perempuan itu ditemukan pada Minggu (28/8/2022) malam, kondisinya sangat memprihatinkan.  

Plt BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun menerangkan, saksi atau pemilik rumah seorang pria inisial JI (44) warga Mulyorejo, Surabaya mengaku mendengar suara tangisan sejak Sabtu (27/8/2022) kemarin. 

Namun, pemilik rumah tidak menghiraukannya, karena menurut sejumlah asisten rumah tangga (ART) di rumah JI, suara tersebut dianggap suara anak kucing

"Menurut para asisten mengira suara anak kucing dan tidak dilakukan pengecekan," katanya saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Minggu (29/8/2022). 

Namun, pemilik rumah mengaku kembali mendengar suara bising serupa sekitar pukul 20.00 WIB, Minggu (28/8/2022). 

Merasa ada yang aneh pada bagian talang rumahnya.

Ridwan mengungkapkan, pemilik rumah berusaha menelusuri sumber suara aneh yang terdengar lebih keras tersebut. 

"Menurut keterangan dari pemilik rumah mendengar suara yang kencang dari atas rumah (genteng) setelah dilakukan pengecekan bahwa ditemukan bayi dengan kondisi lemas," ujarnya. 

Kemudian, setelah melaporkan temuan tersebut kepada pihak BPBD Kota Surabaya, melalui Command Center 112.

Bayi tersebut berhasil dievakuasi untuk dibawa ke RSUD dr Soewandhi Surabaya, sekitar pukul 21.00 WIB. 

Baca juga: Duda Hamili Pelajar SMA di Madiun, Kabur setelah Kabar Korban Melahirkan Bayi di Toilet Viral

Ridwan mengungkapkan, bayi yang memiliki berat badan 2,1 ons, dan panjang tubuh 46 cm itu, terbilang memprihatinkan, karena kondisi kesehatannya mengalami dehidrasi berat, hipotermia, dan sesak nafas ringan. 

"Bayi akan dirawat di RSUD dr Soewandhi Surabaya, sampai benar-benar stabil dan pulih. Setelah itu, rencananya akan dirawat lanjutan di RSUD dr Soetomo Surabaya," pungkasnya. 

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Sempat Dikira Suara Kucing, Bayi Permpuan Ditemukan di Atas Talang Air Rumah Setelah Dua Hari

Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved