Polda Jatim Buka Suara Soal Video Viral Diduga Pungli di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto

Sebuah video yang memperlihatkan keributan antara seorang polisi Patroli Jalan Raya (PJR) dengan pengemudi mobil Pajero, viral di media sosial.

Editor: Hendra Gunawan
Istimewa
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Sebuah video yang memperlihatkan keributan antara seorang polisi Patroli Jalan Raya (PJR) dengan pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport, viral di media sosial.

Video tersebut telah diunggah oleh akun Instagram @romansasopirtruck pada hari Minggu (4/9).

Dalam video yang berdurasi 2 menit 20 detik itu, tampak seorang pengemudi mobil Pajero berbaju hitam turun dari mobilnya dan langsung mendatangi mobil petugas PJR.

Pria itu menuding oknum polisi PJR telah melakukan pungutan liar kepada seorang pengemudi mobil pick up yang saat itu tengah melintas di jalan tol Surabaya-Mojokerto, tepatnya di Gerbang Tol Lebani, Gresik, Jawa Tmur.

Baca juga: Dasar Hukum Tiket TN Komodo Rp 3,75 Juta Tidak Jelas, Anggota DPRD NTT: Bisa Dianggap Pungli

“Bapak tadi minta uang 500 ribu, Coba keluarkan.” kata pengemudi mobil Pajero, seraya mengetuk pintu dan kaca mobil petugas PJR.

Petugas PJR tersebut lantas tidak menggubris pengemudi mobil Pajero dan berusaha menjalankan mobil patrolinya.

Menanggapi adanya video viral tersebut. Humas Polda Jawa Timur melalui video yang diunggah di akun Instagram @humaspoldajatim, mengonfirmasi bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu (3/9) pukul 14.00 WIB.

Pihaknya mengatakan bahwa pria yang memvideokan kejadian itu merupakan pengemudi pick up yang di tilang karena STNK yang di bawa-nya telah mati dan pajaknya belum dibayar.

“Pada saat itu, petugas kami di lapangan juga melakukan penindakan yang sama terhadap pengemudi Pajero yang diketahui melakukan pelanggaran karena melintas di jalur yang tidak seharusnya.” kata Humas Polda Jatim.

Di sisi lain, Humas Polda Jatim juga menegaskan bahwa petugas PJR yang berada di lokasi kejadian, tidak melakukan tindakan pungutan liar atau pun pemerasan seperti yang telah dituduhkan oleh pengemudi mobil Pajero tersebut.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved