BBM Bersubsidi

Sopir Angkot di Bogor Keluhkan Kenaikan Harga BBM: Tambah Susah Harus Pake Aplikasi MyPertamina

Bukan hanya kenaikan harga BBM bersubsidi yang buat sopir susah, tetapi peraturan penggunaan aplikasi MyPertamina.

Editor: Erik S
SURYA/PURWANTO
(ilustrasi kenaikan harga BBM) Sopir angkot di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengeluhkan kenaikan harga BBM bersubsidi. 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR- Sopir angkot di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengeluhkan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Adi Permana, sopir angkot Trayek 44 di kawasan Citeureup, mengatakan naiknya harga BBM bersubsidi sangat berdampak kepada angkutan umum.

Baca juga: Polisi Kerahkan Empat Ribu Personel Antisipasi Pengamanan Demo Kenaikan Harga BBM

"Udah harganya naik, kita sopir angkot kalo mau isi bensin harus pake aplikasi MyPertamina pula, jadi makan waktu," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (5/9/2022).

Menurutnya, yang membuat kesulitan bagi para pengemudi angkot ini bukan hanya kenaikan harga BBM bersubsidi saja tetapi peraturan penggunaan aplikasi MyPertamina.

Pada aplikasi MyPertamina ini, kata Adi Permana para sopir angkot harus mendaftarkan pelat nomornya terlebih dahulu untuk dapat mengisi BBM bersubsidi.

Adi Permana mengaku bahwa dengan naiknya harga BBM bersubsidi ini, semakin menambah beban rakyat kecil yang berjuang untuk mencari nafkah buat keluarganya di rumah.

"Kalo harga BBM naik, tarif angkot juga pasti kita naikin biar nggak ada penumpangnya juga, tapi kalo saya ngeluhnya soal peraturan pake aplikasi MyPertamina ini, udah mah ngantri panjang ngisinya terus harus pake aplikasi juga, kan jadi makan waktu kita mau narik angkot jadi lama," jelasnya.

Baca juga: Pembatasan Pembelian BBM Lewat MyPertamina Tetap Dilakukan Meski Harga Sudah Naik

Bahkan, menurutnya pasca dinaikkannya harga BBM bersubsidi ini terlihat banyak orang yang sudah beralih ke transportasi berbasis online.

Dengan hal tersebut, pemasukan untuk kebutuhan ekonomi Adi Permana pun menjadi semakin berkurang.

Ia menambahkan bahwa selain warga beralih ke transportasi online, banyak warga pun yang beralih menggunakan kendaraan pribadi.

Baca juga: Harga Pertamax Ikutan Naik Padahal Bukan BBM Subsidi, Ini Penjelasan Pertamina

"Ya pasti yah kemungkinan yang transportasi online juga bakal naik harganya, sekarang aja yang naik angkot udah keliatan sepi pas abis naik harga BBM, mereka kayaknya pada pindah transportasi semua," pungkasnya

Penulis: Reynaldi Andrian Pamungkas

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Harga BBM Naik, Sopir Angkot di Citeureup Bogor Curhat Sulitnya Cari Nafkah untuk Keluarga

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved