Pria Mabuk Aniaya Pelajar Picu Bentrok Antar-Kelompok di Jayapura, Warga Diminta Tak Terprovokasi

Dua kelompok warga terlibat bentrok di Jalan Baru Pasar Youtefa, Kota Jayapura, Papua. Bentrok dipicu adanya kasus penganiayaan terhadap pelajar.

Editor: Dewi Agustina
Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Dua kelompok warga terlibat bentrok di Jalan Baru pasar Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Kamis (22/9/2022) malam. Bentrok dipicu adanya kasus penganiayaan pelajar yang dilakukan oleh seorang warga dalam keadaan mabuk. 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Dua kelompok warga terlibat bentrok di Jalan Baru pasar Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Kamis (22/9/2022) malam.

Menurut Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon, bentrok itu bermula saat seorang warga yang dalam keadaan mabuk melakukan penganiayaan terhadap pelajar yang melintas.

"Kemudian oknum tersebut mengejar pelajar yang melarikan diri, karena perbuatannya hingga mendapatkan perlawanan dari warga setempat," kata Kombes Victor Mackbon di Abepura, Jumat (23/9/2022) dini hari.

Tak terima ditegur warga setempat, pemabuk tersebut lalu memanggil rekannya hingga terjadi bentrok antar dua kelompok.

Baca juga: Polisi Periksa 6 Saksi terkait Bentrok PSHT dan Warga Malang

Polisi yang merespon cepat kejadian itu langsung meredam situasi di lapangan.

"Polsek Abepura bersama jajaran melibatkan BKO Brimob Nusantara juga TNI tiba di lapangan sehingga situasi keributan tidak melebar," ujarnya.

Kini polisi telah mengambil langkah mediasi.

Kedua belah pihak bertikai bersama tokoh masyarakat akan dipertemukan untuk berdamai.

"Jumat pukul 10 pagi bertemu di Polsek Abepura, sehingga permasalahan ini semakin jelas lalu mencari solusi terbaik," jelas Mackbon.

Kombes Victor Mackbon mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi atas kejadian ini.

Terlebih, adanya isu liar yang berkembang pasca-kericuhan.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Bentrok Antarwarga di Jalan Pasar Youtefa Kota Jayapura Dipicu Miras, Begini Kronologisnya

Sumber: Tribun Papua
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved