Videonya Tenggak Minuman Keras Viral, Begini Penjelasan Kepala Desa di Grobogan Jateng

Kepala desa tersebut beberapa kali menenggak botol miras jenis congyang di samping kemudi sopir.

Editor: Erik S
DOKUMEN INSTAGRAM
Fahrudin Kepala Desa Saban, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah menjelaskan mengenai video dirinya yang menenggak minuman keras (miras). 

TRIBUNNEWS.COM, GROBOGAN- Fahrudin Kepala Desa Saban, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) menjelaskan mengenai video dirinya yang menenggak minuman keras (miras).

Dalam video yang tersebar, tampak Fahrudin yang mengenakan kaus polo kuning beberapa kali menenggak botol miras jenis congyang di samping kemudi sopir.

Baca juga: Polisi Amankan Badik, Miras, Ketapel dan Panah dari Tangan Peserta Aksi Dukung Lukas Enembe

Video tersebut diunggah di akun Instagram "Hukum & Kriminal" pada Jumat (23/9/2022).

Sopir pria yang merekam sesekali tertawa melihat ekpresi wajah sang kades merespons rasa minuman beralkohol tersebut. Saat itu mobil melaju di jalan dengan kecepatan sedang.

"Tegas Mbah Din, Losss," ucap sopir berkaus kerah merah berambut cepak tersebut.

Tak hanya memvideokan ulah tak terpuji Fahrudin, kamera handpone sopir juga diarahkan merekam aksi seorang pria bertopi di kursi belakang yang ikut menenggak botol congyang.

Rupanya ada empat pria di dalam mobil tersebut termasuk sang kades.

Masyarakat pun menyayangkan perilaku tak pantas tersebut dilakukan seorang petinggi desa yang sudah selazimnya menjadi panutan warga.

Baca juga: Jasad Pria Berhelm Ditemukan Mengambang di Saluran Air, Alami Kecelakaan setelah Tenggak Miras

Fahrudin membenarkan, orang yang terekam dalam video adalah dirinya beserta teman-temannya.

Hanya saja Fahrudin membantah jika saat itu mereka sedang mabuk-mabukan.

Menurut Fahrudin, apa yang terekam dalam video tersebut hanyalah sebagian dari akting yang sengaja dibuat alias guyonan. Botol congyang tersebut, kata dia, kosong tak berisi.

"Itu betul saya. Tapi itu akting dan guyonan. Tidak benar terjadi. Jadi yang mideo itu sopir pemilik mobil, teman saya. Pura-pura menenggak miras. Padahal botol kosong tak ada isinya. Saya tak pernah minum miras, bisa ditanyakan ke warga," kata Fahrudin saat dihubungi, Sabtu (24/9/2022).

Baca juga: Fakta Remaja Dirudapaksa 4 Pria di Probolinggo: Pelaku Masih Pelajar, Modus Korban Dicekoki Miras

Fahrudin pun mengaku terkejut video tersebut bisa tersebar luas menjadi konsumsi publik. Apalagi, Fahrudin menyebutkan, jika kejadian tersebut sudah berlangsung lama.

"Itu dua tahun lalu, saat perjalanan mau nyumbang ke Kecamatan Karangrayung. Kenapa baru dimunculkan. Saya pun legowo. Siapa pun itu orangnya yang menyebarkan, saya tidak akan melaporkan. Yang merekam juga sudah minta maaf. Manusia tempatnya khilaf," pungkas Fahrudin.

Berita ini telah tayang di Kompas.com

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved