Oknum TNI Pukul Sekuriti Gudang Jasa Ekspedisi di Gianyar Bali, Ini Penjelasan Kodam IX/Udayana

Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana mengungkapkan kejadian tersebut terjadi pada 5 Oktober 2022

Editor: Erik S
net
(ilustrasi) Kodam IX/Udayana membenarkan ulah oknum TNI yang memukul sekuriti dan pegawai gudang Shopee di Gianyar, Bali. Kasus tersebut telah berakhir damai. 

TRIBUNNEWS.COM, BALI-  Kodam IX/Udayana membenarkan mengenai ulah oknum TNI yang memukul sekuriti dan pegawai gudang Shopee di Gianyar, Bali.

Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana, Kolonel Kav Antonius Totok mengatakan oknum tersebut adalah TNI Kodim 1611/Badung, Kodam IX/Udayana, berinisial NS dan berpangkat Serka.

Baca juga: BIKIN Malu, Tiga Oknum Anggota Polri di Medan Terlibat Aksi Percobaan Perampasan Sepeda Motor

"Benar lokasi di Bali, kami sudah kroscek semenjak kami lihat waktu dapat laporan sekitar 4 atau 5 jam yang lalu, itu terjadi di Gudang Shopee Gianyar," sebut Totok dikutip dari Tribun Bali, Jumat (7/10/2022).

Dijelaskan Totok, insiden itu terjadi pada Rabu 5 Oktober 2022 pukul 15.30 WITA.

Kronologisnya bermula dari barang yang tidak sesuai pesanan.

"Jadi ada awalnya yang bersangkutan pesan barang, barang yang diterima sama dia tidak sesuai pesanan sehingga mencari komplain ke mana, akhirnya ke Gudang Shopee. Lalu terjadi perselisihan, karena di gudang tidak tahu dan diarahkan ke bagian pengaduan, namun anggota ngotot dan muncul pemukulan itu," paparnya.

Selanjutnya, korban dari pihak Gudang Shopee Gianyar, tersebut melapor ke Polres Gianyar, kemudian dilakukan mediasi dan berakhir damai.

Dalam kejadian itu terdapat satu orang lagi, pria berjaket hitam, yang disebutnya itu adalah anak dari anggota TNI tersebut.

Baca juga: Gara-gara Ini, Laporan Pemukulan Oknum Guru Terhadap Siswa di Sumsel Belum Selesai

"Setelah kejadian itu korban lapor ke Polres Gianyar, dimediasi oleh Dansat dalam hal ini Dandim 1611/Badung, untuk didamaikan dan sepakat untuk tidak ke ranah hukum," ujarnya.

Sebelumnya, viral sebuah video beredar, di media sosial berasal dari rekaman CCTV dua orang yang salah satunya anggota TNI bertindak arogan dengan memukul security dan pegawai gudang.

Dalam video berdurasi 4 menit 38 detik itu, mulanya terlihat cekcok antara sekuriti gudang dengan pria berbaju TNI tersebut.

Baca juga: Kasus Penganiayaan Mahasiswa Berawal dari Postingan Foto Anjing Pelacak K9, 4 Oknum Polisi Dipenjara

Kemudian terjadi aksi pemukulan, lalu datang pegawai Shopee lainnya bermaksud melerai namun malah kena sasaran pemukulan.

Penulis: Adrian Amurwonegoro

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul BREAKING NEWS! Anggota TNI di Bali Pukul Pegawai Gudang Shopee, Kapendam IX/Udayana Buka Suara

Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved