Puluhan Rumah di Purabaya Sukabumi Terendam Banjir, Ada yang Setinggi 2 Meter

Entang mengatakan, sampai saat ini belum ada petugas terkait yang melakukan evakuasi peristiwa banjir akibat luapan air sungai Cipurabaya itu

Editor: Eko Sutriyanto
Dok. Warga
Sejumlah warga mengevakuasi diri saat banjir merendam jalan raya dan puluhan rumah di Kampung Purabaya Kaler, Desa/Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022) sore. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNNEWS.COM,  SUKABUMI - Puluhan rumah di Kampung Purabaya Kaler RT 03 RW 03 Desa/Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terendam banjir, Jumat (7/10/2022) sore.

Ketinggian banjir mencapai dua meter, sampai saat ini banjir masih merendam, meskipun mulai berangsur surut.

"Ada banjir justru ini sudah pada penuh ini, ketinggian air sampai setengah meter kalau di dalam rumah, kalau di luar mah lebih, ada mencapai dua meteran. Kalau masjid itu di depan jalan raya, kalau saya dibelakangnya di pinggir sungainya," ujar Ketua RT 03 Kampung Purabaya Kaler, Entang Fansuri.

Menurutnya, banjir merendam puluhan rumah di beberapa RT.

Banjir paling parah terjadi di tiga RT merendam lebih dari 60 rumah.

Baca juga: UPDATE Banjir Jakarta Jumat Malam: 7 RT Masih Terendam Banjir, Ketinggian Air hingga 90 Cm

"Yang paling parah ke belakang RT 02, RT 03, RT 01/RW 03, kalau di RT-an saya ada 60 KK yang terdampak, yang paling banyak RT 02 dan 03, RT 01 dan 02, RW 3," jelas Entang.

Entang mengatakan, sampai saat ini belum ada petugas terkait yang melakukan evakuasi peristiwa banjir akibat luapan air sungai Cipurabaya itu.

Saat ini, warga secara mandiri berjibaku melakukan evakuasi hingga menyelamatkan diri.

"Hingga saat ini belum ada petugas melakukan evakuasi, ini juga saya sendiri di rumah, istri sudah diberangkatkan sama anak-anak (ke tempat aman, red), ini akibat luapan sungai Cipurabaya. Kejadian naik airnya sekitar jam 2 siang, saya rumahnya pas pinggir sungai paling 2 meter lah," ujarnya.

"Belum ada korban, mudah-mudahan gak ada, warga sudah pada ngungsi, istri saya juga sudah mengungsi, saya sendirian saja di rumah," kata Entang. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BREAKING NEWS: Banjir 2 Meter Merendam Puluhan Rumah di Purabaya Sukabumi, Warga Evakuasi Sendiri

Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved