Breaking News:

Tawuran antar Pelajar di Medan Kembali Memakan Korban Jiwa, Polisi Cari Dalang Dibalik Aksi Tawuran

Tawuran pelajar di Medan kembali memakan korban jiwa. Polrestabes Medan mencari kelompok dibalik aksi tawuran pelajar tersebut.

newstoday
Ilustrasi Penganiayaan - Aksi tawuran pelajar di kota Medan telah memakan dua korban jiwa dalam dua bulan terakhir. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pelajar SMK Negeri 9 tewas usai terlibat tawuran di sebuah SPBU di Jalan Kapten Sumarsono, Desa Helvetia Kecamatan Sunggal, Sumatra Utara, Jumat (25/11/2022) siang.

Aksi tawuran pelajar di kota Medan yang merengut nyawa juga pernah terjadi pada bulan Oktober 2022 lalu.

Sehingga dalam kurun waktu dua bulan ada dua pelajar yang tewas akibat tawuran.

Mereka adalah Yuda Tri Buana (18) warga Kecamatan Percut Seituan, dan Eko Farid Azam (16) warga Kecamatan Medan Sunggal yang meninggal Jumat kemarin

Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda akan melakukan penyelidikan terkait kelompok dibalik tawuran pelajar ini.

Baca juga: Bawa 2 Celurit dan Stik Golf Diduga Mau Tawuran, Seorang Pemuda Diringkus Polisi di Wilayah Cipete

Tawuran di kota Medan diduga didalangi oleh Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) tertentu.

Menurutnya, aksi tawuran pasti ada kelompok yang mengakomodir karena melibatkan banyak massa.

"Nanti kita akan lidik ke arah sana, kita tau dari geng-geng motor ini memang ada seperti binaan dari kelompok-kelompok," ujarnya pada Senin (28/11/2022) dikutip dari TribunMedan.com.

Hal ini perlu dilakukan agar tidak ada lagi aksi tawuran pelajar di kota Medan yang dapat mengakibatkan pelajar meninggal.

"Nanti akan kita kembangkan," tambahnya.

Kombes Valentino mengungkapkan aksi tawuran pelajar di kota Medan tidak hanya melibatkan pelajar namun juga ada alumni dan siswa yang putus sekolah.

Setelah ada korban jiwa, petugas berupaya semaksimal mungkin mencegah aksi serupa kembali terjadi dan melibatkan berbagai pihak.

"Kedepan kita akan kerjasama dengan dinas pendidikan untuk melakukan pencegahan aksi tawuran ini. Selain itu peran sekolah dan orangtua juga penting untuk melakukan pencegahan," jelasnya.

Baca juga: Beri Efek Jera, Para Pelajar di Banten yang Terlibat Tawuran Akan Dikeluarkan dari Sekolah

Tersangka pembunuhan ditangkap

Ilustrasi penganiayaan. 3 PRT Indonesia Kabur dari Rumah Majikannya di Malaysia, Diduga Kerap Mendapat Pelecehan hingga Penganiayaan
Ilustrasi Penganiayaan - Aksi tawuran pelajar di kota Medan telah memakan dua korban jiwa dalam dua bulan terakhir. (http://www.ladbible.com)
Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved