Pameran Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) Menjadi Ajang Promosi UMKM Kalteng

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo mengunjungi pameran yang ada di Alun-Alun Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Kamis (1/12/2022).

Editor: Content Writer
Dok. Pemprov Kalteng
Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo saat mengunjungi pameran yang ada di Alun-Alun Kota Surabaya 

TRIBUNNEWS.COM, Surabaya – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo mengunjungi pameran yang ada di Alun-Alun Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Kamis (1/12/2022). Turut hadir Inspektur Prov. Kalteng Saring, Kepala Biro Hukum Setda Prov. Kalteng Maskur, Kepala Desa Beringin Tunggal Jaya Supriyanto, dan Kepala Desa Mekar Jaya Seto Hadi. Pameran tersebut merupakan rangkaian acara pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2022. 

Melihat UMKM yang berpartisipasi Wagub Kalteng menyampaikan apresiasinya kepada UMKM Kalteng. Pameran ini bisa menjadi ajang promosi untuk produk-produk dari UMKM Kalteng agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Ini bisa menjadi ajang memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk Kalimantan Tengah ke provinsi lain, apalagi kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan dua desa sebagai Desa Percontohan Antikorupsi,” ucapnya.

Menurut keterangannya Wagub merasa bahwa pembangunan desa dapat berjalan dengan baik jika Pemerintah desa, kabupaten dan provinsi saling bersinergi membangun desa. Selain itu Wagub juga menyampikan bahwa manfaat dari berpartisipasinya dalam pameran ini yaitu dapat melihat atau membandingkan produk milik UMKM Kalteng dengan provinsi lainnya.

“Produk-produk yang ditampilkan ini adalah produk hasil kerajinan khas Kalteng, dengan adanya pameran ini kita bisa melihat dan membandingkan dengan provinsi lain serta melihat apa kelebihan dan kelemahan kita,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wagub menyatakan bahwa packaging suatu produk itu penting, karena produk UMKM tidak lagi dijual di warung kecil, tetapi bagaimana caranya agar bisa masuk ke market dengan melaksanakan program digitalisasinya.

“Ini yang harus menjadi perhatian serius kita terutama Perangkat Daerah yang menangani,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Desa Beringin Tunggal Jaya dan Desa Mekar Jaya yang berada di Kabupaten Kotawaringin Timur diusulkan menjadi Desa Percontohan Antikorupsi oleh Provinsi Kalteng. (*)

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved