Aksi Sosial Perusahaan, Djarum Renovasi Lima Rumah Tak Laik di Kabupaten Rembang

PT Djarum melanjutkan aksi sosial perusahaan lewat program Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) untuk masyarakat tidak mampu.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
istimewa
Rumah tidak laik huni di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. PT Djarum melanjutkan aksi sosial perusahaan lewat program Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) untuk masyarakat tidak mampu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Djarum melanjutkan aksi sosial perusahaan lewat program Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) untuk masyarakat tidak mampu.

Kali ini Djarum merenovasi lima rumah keluarga tidak mampu yang berada di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

GM Corporate Communications PT Djarum Achmad Budiharto mengatakan, program RSLH merupakan dukungan Djarum terhadap pemerintah dalam menurunkan tingkat kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat miskin.

Baca juga: Profil R Budi Hartono, Sosok Bos Djarum yang Tempati Peringkat 1 Orang Terkaya di Indonesia

“Rumah sebagai kebutuhan primer harus memiliki fisik bangunan yang kuat dan desain yang bagus. Rumah harus menjadi hunian yang berfungsi mendatangkan ketenteraman bagi siapapun yang tinggal di dalamnya," kata Budiharto dikutip Tribun, Sabtu (3/12/2022).

Menurutnya, suasana tenteram dan nyaman membuat kualitas hidup keluarga akan menjadi semakin baik.

"Pada akhirnya, para penghuninya akan terpacu melakukan hal-hal yang produktif dan membuahkan perbaikan ekonomi bagi keluarga tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, PT Djarum juga telah menyelesaikan program RSLH dengan memperbaiki 20 rumah yakni di antaranya 10 rumah di Kabupaten Pemalang pada Maret 2022 dan 10 rumah di Kudus pada November 2022.

Staf Ahli Bupati Rembang, Akhir Budi Asmara menyatakan Kabupaten Rembang termasuk dalam daerah prioritas pengentasan kemiskinan.

Kata dia, pandemi Covid-19 membuat banyak keluarga kehilangan pekerjaan dan sulit mempertahankan kehidupan yang laik

“Kegiatan penanggulangan kemiskinan dari pihak-pihak swasta, seperti Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) yang digagas PT Djarum ini sangat membantu pemerintah," ucapnya.

Akhir Budi menilai langkah partisipatif dari swasta ini membuat permasalahan kemiskinan masyarakat akan semakin cepat berkurang.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved