Gempa Berpusat di Cianjur

Bantuan untuk Anak-anak Korban Gempa Cianjur Jadi Energi Positif untuk Semangat Berkarya

Santunan diberikan kepada anak-anak yatim piatu di 11 panti asuhan dan bantuan biaya pendidikan khususnya para keluarga pegawai PT Jasaraharja Putera.

Istimewa
Direktur PT Jasaraharja Putera Abdul Haris saat berbagi kebahagiaan dengan korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jasaraharja Putera berbagi kebahagiaan dengan korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

Santunan diberikan kepada anak-anak yatim piatu di 11 panti asuhan dan bantuan biaya pendidikan khususnya para keluarga pegawai PT Jasaraharja Putera yang telah gugur ketika sedang dinas.

Tentu, bantuan itu diberikan karena banyaknya korban warga sekitar seperti kerusakan bangunan, tempat tinggal
dan kekurangan kebutuhan dasar para korban gempa bumi Cianjur.

Korban mendapatkan santunan dan beberapa kebutuhan dasar yang dapat digunakan oleh korban.

Baca juga: Sebagian dari Kecamatan Cugenang & Pacet Daerah Rawan Gempa, Sebaiknya Tidak Dijadikan Tempat Hunian

Sebagai bentuk wujud aksi Corporate Social Responsibility, Direktur PT Jasaraharja Putera Abdul Haris dan Pegawai langsung terjun menuju Cianjur, Jawa Barat.

"Program ini merupakan program yang berkelanjutan yang akan dilaksanakan oleh PT Jasaraharja Putera untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia khususnya yang kurang mampu," kata Abdul, Sabtu (3/12/2022).

"Kepedulian terhadap sesama manusia harus diimplementasikan di dalam kehidupan insan PT Jasaraharja Putera. Semangat korban khususnya anak-anak bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat yang mendapatkan bantuan memberikan energi positif bagi kami untuk terus selalu semangat bekerja dan berkarya," sambungnya.

Bantuan yang diberikan berupa makanan cepat saji, selimut, air mineral, snack, dan lain-lain.

Kepedulian PT Jasaraharja Putera kepada sesama yang kurang beruntung sangat tinggi, khususnya pada anak-anak panti asuhan.

Aktivitas sosial ini berlangsung pada 4 Desember 2022, dengan mengundang 1 Panti Asuhan dan 20 anak-anak yatim piatu dan dhuafa untuk datang ke acara puncak 29th Anniversary PT Jasaraharja Putera yang dilaksanakan di Wisma Raharja, Jakarta.

"Kami melakukan tanggung jawab sosial melaksanakan kegiatan santunan kepada anak-anak yatim piatu di panti asuhan sekitar. Kami juga akan terus peduli terhadap keluarga pegawai PT Jasaraharja Putera yang telah gugur ketika sedang dinas. Kami ingin memberikan bantuan dan santunan sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar," jelas Direktur Teknik PT Jasaraharja Putera, Suhardiman.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved