Bom di Bandung

Densus 88 Geledah Rumah Kontrakan Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri

Terduga pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar pernah tinggal di rumah kontrakan di Sukoharjo tapi satu bulan terakhir tak tempati kontrakan itu

Editor: Eko Sutriyanto
ISTIMEWA via TribunCirebon
Agus Sujatno alias Agus Muslim, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNNEWS.COM, SUKOHARJO - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror telah menggedelah kos yang ditempati pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Agus Sujatno (AS) alias Abu Muslim.

Penggeledahan terjadi di Dukuh Blotan, RT 07, RW 02, Desa Siwal, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (7/12/2022).

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan,  pihaknya hanya melakukan backup pengamanan saat penggeledahan dilakukan oleh tim Densus 88 Anti Teror itu.

"Kita hanya diminta untuk membantu memfasilitasi dan memediasi dengan Pak RT, RW juga pemilik dari kontrakan ini," kata dia kepada TribunSolo.com.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, terduga pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar itu memang pernah tinggal di rumah kontrakan itu namun sekitar satu bulan lamanya yang bersangkutan tidak lagi menempati kos  tersebut.

Baca juga: Terbaru! Terkuak Hubungan Bom Cicendo Bandung dan Bom Bunuh Diri Polsek Astaanyar, Ini Kata Kapolri

"Kalau detail lain, nanti teman-teman Densus 88 yang menyelidiki lebih dalam. Kalau kita hanya melakukan pengamanan saja," kata AKBP Wahyu.

 Kapolres menambahkan, pihaknya tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

Menurutnya rilis akan dilakukan oleh Mabes Polri.

Di sisi lain, saat ini Ketua RT maupun pemilik kontrakan tempat terduga pelaku bom bunuh diri itu tinggal sedang dimintai keterangan di Polsek Baki.

Dikenal Tertutup

Pria berinisial AS menjadi terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat diduga tinggal di sebuah kontrakan yang ada di Sukoharjo.

Ia tinggal bersama Istrinya RS dan anaknya di kontrakan yang ada di Desa Siwal, Kecamatan Baki, Sukoharjo.

Mereka tinggal diantara dua kamar yang ada di kanan kirinya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved