Pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono

Dekorasi Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono Bernuansa Putih Dihiasi 6 Jenis Bunga

Erina Gudono, calon istri Kaesang Pangarep, ingin dekorasi pernikahannya simpel, tanpa mengurasi sentuhan tradisional.

Editor: Willem Jonata
/
TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Erina Gudono melakukan prosesi siraman di kediamannya, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat, 9 Desember 2022, selepas menjalankan prosesi sungkeman dan langkahan. Prosesi siraman diawali dengan siraman pertama oleh sang ibu, Sofiatun Gudono. //Foto: Rusman 

TRIBUNNEWS.COM - Erina Gudono, calon istri Kaesang Pangarep, meminta dekorasi rangkaian pernikahannya simpel dengan nuansa putih atau pastel.

Hal itu terlihat saat rangkaian acara, mulai dari samaan Al-quran, pengajian, pemasangan bleketepe, siraman hingga malam midodareni di kediaman Erina.

"Kalau untuk dekorasi, Erina maunya yang simpel. Beliau sukanya warna putih dan pastel begitu, tanpa mengurangi sentuhan dekorasi-dekorasi tradisional," jelas Deny Anjas Wati, pemilik Larasati Dekorasi, kepada Tribunjogja.com melalui telepon, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Profil Nadya Gudono, Kakak Erina Gudono yang Iklas Dilangkahi sang Adik Menikah dengan Kaesang

Sebelum hari pelaksanaan dekorasi, Erina sudah melakukan konsultasi desain tenda dan pernak-pernik di dalamnya.

Sementara itu, sisi tradisional desain dekorasi pernikahan Kaesang dan Erina di kombinasikan dengan pemasangan bunga melati serta sedap malam. 

"Prosesi siraman masih menggunakan bleketepe, yang itu memang tradisional sekali ya untuk konsep-konsep dekorasinya," kata dia.

Seseorang yang menangani dekorasi pernikahan Kaesang dan Erina di DIY itu juga menjelaskan konsep dekorasi pernikahan Kaesang dan Erina untuk prosesi akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022).

"Intinya sama. Kebetulan lokasi yang digunakan itu adalah Pendopo Agung. Jadi tidak mengubah bentuk dari gedung, tetapi lebih mempercantik (Pendopo Agung Royal Ambarrukmo) dan mengangkat unsur pendopo," papar Anjas.

Lebih lanjut, suasana akad nikah Kaesang dan Erina itu akan didominasi oleh hiasan bunga import. 

"Kalau jenisnya antara lima sampai enam jenis. Baik bunga hydrangea, mawar ecuador, amaranthus, casablanca sampai calla lily import. Tapi tetap ada sentuhan bunga melati," bebernya.

Sambungnya, hiasan dekorasi dari kombinasi bunga melati tersebut, sesuai dengan kecintaan Erina terhadap budaya tradisional di Indonesia. 

"Walaupun beliau anak muda yang modern, tetapi tetap mencintai budayanya dengan nuansa klasik tradisional," ucap dia.

Tapi, segala dekorasi yang akan mendukung pelaksanaan pernikahan tersebut masih masuk kategori modern dengan perpaduan tradisional.

Khusus dekorasi akad nikah Kaesang dan Erina sudah dilakukan olehnya sejak dua hari yang lalu. 

Namun, tambahnya, untuk dekorasi utama ditangani oleh Team Suryo Decor dari Jakarta, sehingga, pihaknya bersama team heandling secara khusus hanya hanya melakukan dekorasi untuk upacara adat saja. 

Sementara itu, Larasati Dekorasi yang sudah hampir berusia 32 tahun itu mengaku tidak mengalami kendala saat melakukan proses dekorasi pernikahan Kaesang dan Erina. 

"Enggak ada, karena dilakukan dengan hati ya. Enggak ada yang ribet ya. Enggak ada. Karena semua sudah ter-planning," imbuh Erina. 

Ia pun memberikan ucapan selamat untuk pernikahan Kaesang dan Erina.

"Selamat menempuh hidup baru. Semoga sakinah mawaddah warahmah," tutupnya.(Nei)

Sumber: Tribun Jogja
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved