Breaking News:

Banjir di Semarang

Banjir Landa Kota Semarang, Bantuan Paket Sembako Diberikan untuk 100 KK Terdampak

Guna meringankan korban banjir, PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) memberikan bantuan berupa paket sembako untuk 100 kepala keluarga

Editor: Wahyu Aji
Istimewa
BRINS memberikan bantuan berupa paket sembako untuk 100 kepala keluarga (KK) terdampak di Perumahan Dinar Indah Meteseh, Rowosari dan Genuksari. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan pengurus RT setempat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bencana banjir bandang beberapa waktu lalu sempat melanda sejumlah wilayah di Semarang, Jawa Tengah.

Genangan banjir hampir merata di wilayah Kota Semarang, termasuk ruas jalan protokol.

Sebagai informasi, banjir melanda Perumahan Dinar Mas, Meteseh, Semarang pada Jumat (6/1/2023) lalu setelah hujan lebat turun.

Banjir bandang juga terjadi setelah tanggul kali Pengkol jebol. Imbasnya puluhan rumah hampir tenggelam lantaran debit air luapan sungai masuk dalam jumlah besar. Kondisi ini menyebabkan 147 korban warga Meteseh harus dievakuasi dan mengungsi sementara di Balai Diklat.

Guna meringankan korban banjir, PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) memberikan bantuan berupa paket sembako untuk 100 kepala keluarga (KK) terdampak di Perumahan Dinar Indah Meteseh, Rowosari dan Genuksari. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan pengurus RT setempat.

"Bantuan yang diberikan BRINS diharapkan bisa membantu proses pemulihan atas dampak dari banjir tersebut," kata Vice President Corporate Secretary Division BRINS, Fenti Octaviani dalam keterangannya, Rabu (25/1/2023).

Lebih lanjut Fenti menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah banjir yang melanda Kota Semarang serta berdampak pada masyarakat Semarang dan sekitarnya.

Baca juga: Cepat Tanggap, BRI Peduli Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Banjir Semarang & Demak

Ia berharap musibah yang terjadi bisa segera berlalu dan warga yang sebelumnya terdampak dapat kembali berkegiatan dan beraktivitas seperti sebelum banjir terjadi. Fenti mengatakan BRINS akan terus berkomitmen sebagai mitra untuk melindungi masyarakat dari berbagai aspek, baik bisnis maupun non bisnis.

"Kami berharap agar musibah banjir cepat berlalu agar warga yang terdampak dapat kembali beraktivitas seperti biasanya," katanya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved