Di ITD Expo, Kemenristekdikti Pamerkan 59 Purwarupa Riset Unggulan

Ditemui dalam acara tersebut, Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti Muhammad Dimyati pun menyampaikan harapannya.

Di ITD Expo, Kemenristekdikti Pamerkan 59 Purwarupa Riset Unggulan
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti Muhammad Dimyati, dalam acara ITD Expo, di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Rabu (24/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menggelar acara pameran bertajuk 'Industrial Technology Development (ITD) Expo 2019'.

Bekerjasama dengan Universitas Pelita Harapan (UPH), pameran ini memamerkan 59 purwarupa yang menjadi riset unggulan.

Ditemui dalam acara tersebut, Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti Muhammad Dimyati pun menyampaikan harapannya.

Melalui pameran ini, ia berharap masyarakat bisa memperoleh pengetahuan tambahan terkait kebijakan dan program pemerintah yang selalu mendorong kegiatan penelitian.

Baca: Detik-detik Mencekam Video Roller Coaster Macet di Lintasan Vertikal Setinggi 30 Meter

Baca: Satpol PP Banda Aceh Amankan 3 Pengamen Bermodus Peminta Sumbangan Buat Anak Yatim

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 25 Juli 2019, Virgo Boleh Ambisius Tapi Harus Teliti

Baca: Gadis Cantik Lulusan IPB itu Ditemukan Tewas di Pinggir Sawah, Ini Fakta-faktanya

"Semoga pameran ITD Expo ini dapat meningkatkan pemahaman dan wawasan masyarakst terhadap kebijakan dan program pemerintah dalam mendukung kegiatan penelitian," ujar Dimyati, di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Rabu (24/7/2019) sore.

Ia juga berharap agar informasi teknologi yang dihasilkan dari penelitian bisa berdampak positif bagi masyarakat luas.

ITD Expo ini diharapkan mampu memperbaiki budaya riset agar bisa terkoordinasi secara baik untuk kemajuan bangsa.

"Selain itu, dapat memberikan informasi teknologi hasil penelitian yang memiliki potensi manfaat dan ekonomi masyarakat, serta meningkatkan budaya riset yang baik dan terkoordinasi," jelas Dimyati.

Lebih lanjut Dimyati menegaskan, melalui ITD Expo, ia berharap akan ada inovasi-inovasi yang bisa menembus pasar nasional hingga dunia.

"Sehingga dapat menciptakan inovasi-inovasi yang dapat diimplementasikan dan dipasarkan di dunia industri nasional maupun internasional," kata Dimyati.

Perlu diketahui, ITD Expo merupakan pameran yang sengaja digelar untuk memperkenalkan 59 purwarupa skala lab dan skala industri yang didanai dari program Insentif Riset Sistem Inovasi Nasional (INSINAS) serta Program Pengembangan Teknologi Industri (PPTI).

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved