BPPT Bawa Semangat SDM Iptek di Peringatan Hakteknas Ke-24

Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan, peringatan Hakteknas kali ini merupakan momentum yang tepat untuk membangun SDM unggul

BPPT Bawa Semangat SDM Iptek di Peringatan Hakteknas Ke-24
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) berpartisipasi di peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24 yang yang diselenggarakan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Lapangan Renon Puputan Denpasar, Bali, Minggu (25/8/2019).

Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan, peringatan Hakteknas kali ini merupakan momentum yang tepat dan sejalan dengan visi yang digaungkan Jokowi terkait dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi fokus pemerintah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Dia mengatakan, makna Hakteknas ke-24 sangat sesuai dengan tema kemerdekaan ke-74 Indonesia yakni 'SDM Unggul, Indonesia Maju'.

Ia mengapresiasi rangkaian acara ini menjadi ajang promosi produk-produk inovasi karya anak bangsa itu.

Baca: Inilah Lima Kelebihan Samboja, Kecamatan di Kukar yang Akan Jadi Ibu Kota Baru RI

" Hari Kebangkitan Teknologi Nasional tahun 2019 ini maknanya sungguh luar biasa, apalagi di dalam kita merayakan kemerdekaan Indonesia ke-74, tema besarnya adalah 'Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju'," ujar Hammam.

Baca: Profil Lengkap Penajam Paser Utara, Ibukota Baru Republik Indonesia yang Diumumkan Jokowi

Dia menekankan lewat Hakteknas ke-24 ini SDM di bidang Iptek mampu mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia agar Indonesia bisa menjadi negara yang unggul dan mampu bersaing dengan negara lainnya.

"Hakteknas membawa semangat mengedepankan Sumber Daya Manusia Iptek dalam rangka kita menghela pertumbuhan ekonomi," kata Hammam.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved