Breaking News:

Virus Corona

TRIBUNNEWSWIKI - Mengenal Antivirus Remdesivir, Disebut Berpotensi untuk Atasi Covid-19

Remdesivir adalah obat antivirus yang sedang diteliti dan dianggap memiliki potensi untuk mengatasi infeksi virus Corona atau COVID-19

Ulrich Perrey / POOL / AFP
Satu botol obat Remdesivir terletak saat konferensi pers tentang dimulainya penelitian obat Ebola Remdesivir pada pasien yang sakit parah di Rumah Sakit Universitas Eppendorf (UKE) di Hamburg, Jerman utara pada 8 April 2020 

TRIBUNNEWS.COM - Remdesivir adalah obat antivirus yang sedang diteliti dan dianggap memiliki potensi untuk mengatasi infeksi virus Corona atau COVID-19.

Remdesivir merupakan antivirus yang memiliki spektrum luas dan sempat diteliti untuk mengatasi Ebola, MERS, dan SARS.

Sampai saat ini belum ada obat yang benar-benar efektif untuk mengatasi infeksi virus Corona atau COVID 19.

Sejumlah obat termasuk remdesivir sedang diteliti lebih lanjut untuk memastikan efektivitas dan keamanannya dalam mengatasi infeksi virus ini.

Remdesivir adalah antivirus berspektrum luas.

Berdasarkan perannya sebagai antivirus tersebut, kini Remdesivir tengah diuji potensinya untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh virus corona jenis baru yang disebut COVID-19. 

Saat masuk ke dalam tubuh, coronavirus berkembang biak dengan cara menyalin materi genetik mereka menggunakan enzim yang disebut RNA (dependent RNA polymerase).

Memanfaatkan fakta tersebut, sebuah penelitian terdahulu kemudian mengujikan Remdesivir pada corona virus penyebab MERS. 

BACA SELENGKAPNYA>>>>

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved