Breaking News:

Ilham Habibie: Inovasi Teknologi Dibutuhkan untuk Ciptakan Lapangan Kerja

Ilham menilai pengembangan ekonomi lokal menggunakan teknologi dan inovasi juga dapat membuka terciptanya lapangan pekerjaan

ist
Ilham Habibie 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (Inotek) Ilham Habibie mengatakan inovasi teknologi dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kondisi ekonomi.

Menurutnya, inovasi teknologi dapat memberikan sokongan bagi pengembangan ekonomi lokal.

"Dengan adanya peningkatan kapasitas yang dilakukan dengan teknologi yang mudah, bisa diaplikasikan untuk memberikan energi baru dalam ekonomi lokal," ucap Ilham dalam penandatanganan nota kesepahaman 'Seribu Teknopreneur, Sejuta Pekerjaan' secara daring, Senin (28/9/2020).

Baca: Menristek: UMKM Harus Beradaptasi Menggunakan Teknologi di Tengah Pandemi Covid-19

Baca: Penelitian Ungkap Teknologi Plasmacluster Mampu Lawan Virus Covid-19 di Udara

Baca: Riset Membuktikan, Teknologi Plasmacluster Efektif Turunkan Risiko Penularan Covid-19 Lewat Udara  

"Jadi inovasi dan teknologi ini akan dimasukkan untuk mencari solusi atau juga memenuhi kebutuhan yang belum dipenuhi di ekonomi lokal," tambah Ilham.

Ilham menilai pengembangan ekonomi lokal menggunakan teknologi dan inovasi juga dapat membuka terciptanya lapangan pekerjaan.

"Jadi teknologi dan inovasi yang kita lakukan memang bertujuan untuk hal tersebut. Ini memang diperlukan untuk menciptakan lapangan pekerjaan," ucap Ilham.

Menurut Ilham, pembinaan juga perlu dilakukan untuk menciptakan hasil inovasi yang bermanfaat bagi perekonomian Indonesia.

"Dukungan pembinaan pendampingan dan fasilitasi teknologi dan kewirausahaan, agar mampu menghasilkan produk inovasi,"

Penemuan teknologi juga diharapkan dapat cocok untuk masyarakat yang berada di akar rumput untuk memudahkan kegiatan keseharian.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved