Tubuh Pemain Bola Brasil Habis Dimangsa Ikan Piranha, Berikut Penjelasan Soal Ikan Buas Ini

Pesepak bola yang diketahui bernama Luiz Henrique Coelho de Andrade tersebut tewas setelah menjadi mangsa kawanan ikan ganas

Editor: Hendra Gunawan
Istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM -- Keganasan ikan piranha kembali mendunia, kali ini seorang pemain sepak bola di Brasil yang menjadi korbannya.

Pesepak bola yang diketahui bernama Luiz Henrique Coelho de Andrade tersebut tewas setelah menjadi mangsa kawanan ikan ganas yang menghuni sebuah danau di Brasil.

Luiz Henrique dikejar pihak kepolisian, saat pihak kepolisian mengira Luiz adalah seorang penjahat dan Luiz melompat ke danau yang di dalamnya ada ikan piranha untuk menghindari kejaran polisi tersebut.

Dikutip dari Daily Star edisi Sabtu (2/4/2022), Luiz (21) meninggal dunia akibat dimakan ikan piranha, dan jasadnya pun sudah tidak dapat dikenali lantaran hanya menyisakan daging di tengkoraknya.

Baca juga: Usai Berenang Bareng Ikan Piranha, Lucky Hakim Ingin Dansa Bersama Hiu

Apa itu ikan piranha?

Piranha merupakan ikan air tawar yang hidup di sungai, danau, dan daratan banjir Amerika Selatan, termasuk Sungai Amazon.

Meski dikenal sebagai karnivora yang ganas, piranha sebenarnya adalah omnivora yang juga memakan tumbuhan.

Di antara semua ikan bertulang, ikan piranha memiliki gigitan yang paling kuat.

Beberapa laporan terkait serangan ikan piranha menyebut ikan ini dapat memberikan luka ringan hingga berat.

Disebutkan bahwa ikan piranha sebenarnya ikan yang tidak seganas seperti kebanyakan diceritakan dalam film-film. Namun, menurut para peneliti, ikan ini menjadi buas pada musim kering saat mangsa menipis.

Baca juga: Pria Pencari Ikan di Sumbar Ditemukan Tewas dalam Hutan, Diduga Korban Keganasan Hewan Buas

Pada saat musim kering, mereka akan makan daging, bahkan ikan sejenis, serta memang bisa menggigit manusia karena giginya yang tajam.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved