NASA dan Epic Games Bangun Planet Mars di Metaverse

NASA dan Epic Games mengungkap rencanannya membangun Planet Mars di Metaverse untuk memberikan pengalaman Virtual Reality pada para pemain.

Investing
NASA dan Epic Games mengungkap rencanannya membangun Planet Mars di Metaverse untuk memberikan pengalaman Virtual Reality pada para pemain 

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON – Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengungkap rencanannya membangun Planet Mars di Metaverse untuk memberikan pengalaman Virtual Reality pada para pemain sekaligus mengajak mereka mengeksplor Mars melalui ruang virtual.

 NASA akan menggandeng pengembang perangkat lunak Epic Games, untuk membangun proyek antariksa ini.

Menurut Investing, untuk melengkapi tampilan Mars di Metaverse, NASA juga akan mengajak HeroX membangun “MarsXR” yang merupakan sebuah simulasi lingkungan yang kemungkinan akan dihadapi oleh astronaut saat menjelajahi Mars.

Nantinya dalam proyek Mars Metaverse, MarsXR Operations Support System, para astrounot akan dilatih untuk mendirikan perkemahan, melakukan penelitian ilmiah, pemeliharaan, serta penjelajahan.

Baca juga: NASA Tetapkan Untuk Luncurkan Roket Artemis 1 ke Bulan

Uniknya dalam Metaverse ini, NASA membuat sebuah sayembara dimana pengembang akan diminta untuk membantu NASA dalam menyumbang ide terkait skenario apa yang sekiranya akan ditemukan astronaut saat berada di Mars.

Dengan begitu para astronaut dapat mengantisipasi terjadinya hal – hal buruk di penerbangan Mars yang sesungguhnya.

Hadiah yang ditawarkan pun cukup menggiurkan. NASA telah menyiapkan hadiah sebesar 70 ribu dolar AS atau Rp satu miliar dengan kurs Rp 14,608 per dolar AS untuk 20 developer yang terpilih.

Demi mendukung proyek yang dikembangkan para pengembang, nantinya proyek tersebut akan dirender menggunakan Unreal Engine 5 buatan Epic Games untuk menghadirkan tampilan lingkungan yang realistis.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved