Blog Tribunners

Anda Tidak Disarankan Konsumsi 4 Buah Ini di Pagi Hari

Ada banyak pilihan jika ingin memiliki kesehatan tubuh maksimal, terutama adalah menjaga menu sarapan pagi dengan makanan / buah-buahan tertentu.

image : goddessignited
Mangga 

TRIBUNNERS - Ada banyak pilihan jika ingin memiliki kesehatan tubuh maksimal, terutama adalah menjaga menu sarapan pagi dengan makanan / buah-buahan tertentu.

Meski buah - buahan baik untuk dikonsumsi, namun tidak semua buah itu sehat dimakan saat pagi hari dalam keadaan perut kosong.

Hal ini dikarenakan setiap buah memiliki kandungan asam dan senyawa lain yang bersifat tajam, tapi dengan dosis berbeda-beda. Untuk itu sangat disarankan untuk memenuhi sumber energi di pagi hari sebelum melakukan aktivitas, dengan mengonsumsi makanan dan buah - buahan, kecuali yang ada di bawah ini:

1 Jeruk

Meski buah jeruk dikatakan baik, tapi ada beberapa pengecualian. Seperti kandungan Asam dan Serat yang tinggi pada buah jeruk, dapat mengakibatkan kram perut dan diare jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih, terutama dalam keadaan perut masih kosong atau pagi hari.

2 Mangga

Rasa enak manis yang khas pada buah mangga memang cukup menggoda lidah penikmatnya. Pasalnya buah yang dapat dinikmati pada musim akhir tahun ini memiliki popularitas tinggi, bahkan hingga tidak ada orang yang tak suka mengonsumsi buah mangga.

Namun sayangnya, untuk mengonsumsi buah mangga agar tidak terjadi masalah pada lambung / diare, kita disarankan menghindari mengonsumsi mangga di pagi hari, khususnya jenis mangga muda.

3. Rambutan

Buah rambutan memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit. Namun efek samping yang ditimbulkan oleh buah ini juga lumayan berbahaya.

Kandungan gula pada rambutan bersifat Alcoholic, dimana jika seseorang mengonsumsi buah rambutan saat kondisi perut masih kosong, maka akan terasa pedih dan menjadi penyebab diare.

4 Durian

Mengonsumsi buah durian di pagi hari dalam jumlah berlebih dapat menimbulkan efek samping berbahaya, bahkan bisa mematikan. Kandungan alkohol yang terdapat dalam buah durian, dapat menimbulkan rasa panas jika dikonsumsi oleh ibu hamil.

Sementara situasi ini akan memicu penyebab kematian janin yang masih muda.

Selengkapnya

Berita Populer
Penulis: Arbamedia.com
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved