Breaking News:

Chinese Taipei Open

Jadwal Chinese Taipei Open 2018, Tontowi Ahmad dan Tandem Barunya Dikabarkan Mundur

Turnamen bulu tangkis kategori BWF World Tour Super 300 itu akan digelar di Taipei Arena, Taiwan pada 2-7 Oktober 2018.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meluapkan kegembiraan usai mengalahkan pasangan ganda campuran Hong Kong Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah di perempat final Asian Games 2018, di Istora, Jakarta, Sabtu (25/8/2018). Pasangan ganda unggulan ketiga itu memenangi pertandingan dengan skor 21-15, 17-21, 21-16 dalam tempo 58 menit. Pada semifinal, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Minggu (26/8/2018). TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah gelaran Korea Open 2018 usai dan Indonesia tidak mendapatkan satu gelar juara dari ajang ini, para pebulu tangkis Tanah Air pun mulai harus bersiap untuk turnamen Yonex Chinese Taipei 2018.

Turnamen bulu tangkis kategori BWF World Tour Super 300 itu akan digelar di Taipei Arena, Taiwan pada 2-7 Oktober 2018.

Diketahui, Yonex Chinese Taipei 2018 adalah salah satu dari lima turnamen bulu tangkis yang digelar beruntun pada pekan ke-40 kalender kompetisi BWF 2018.

Dilansir Tribunnews.com dari laman BWF World Tour pada Senin (1/10/2018), Yonex Chinese Taipei 2019 ini nantinya akan memperebutkan hadiah sebesar 500 ribu Dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 7,4 Miliar.

Indonesia mengirimkan 18 wakilnya ke Taiwan dan ada dua wakil dari sektor tunggal putra dan ganda putra yang akan menjalani babak kualifikasi, mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo dan pasangan Frengky Wijaya Putra/Rian Agung Saputro.

Pada awalnya, dikabarkan di turnamen ini Tontowi Ahmad akan mengawali debutnya dengan tandem baru di nomor ganda campuran dengan Winny Oktavina Kandow.

Namun, salah satu pengurus pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Bambang Roedyanto mengatakan bahwa Tontowi dan Winny mundur dari turnamen ini.

Tetapi belum dijelaskan mengapa pasangan ganda campuran ini mundur dari turnamen Yonex Chinese Taipei ini.

Hal ini diketahui dari kicauan akun Twitter Badminton Talk, @bandmintontalk yang dijawab oleh Bambang Roedyanto saat membahas Tontowi Ahmad akan debut perdana dengan Winny Oktavina Kandow.

Hingga berita ini diturunkan, Tribunnews.com masih melakukan konfirmasi terkait pengunduran diri Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina Kandow di Yonex Chinese Taipei Open 2018 ini.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved