Luka Modric Raih Gelar Ballon d'Or Seusai Kalahkan Ronaldo dan Griezmann

Luka Modric meraih gelar Ballon d'Or setelah mengalahkan pesaingnya yaitu Cristiano Ronaldo dan Antoinne Griezmann, pada Selasa (3/12/2018),di Paris

Luka Modric Raih Gelar Ballon d'Or Seusai Kalahkan Ronaldo dan Griezmann
Twitter/ lukamodric10
Luka Modric 

TRIBUNNEWS.COM - Luka Modric meraih gelar Ballon d'Or setelah mengalahkan pesaingnya yaitu Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann, pada Selasa (3/12/2018), waktu setempat.

Modric sukses meraih penghargaan pemain terbaik dunia versi jurnalis, usai mengalahkan Ronaldo dan Griezmann yang diumumkan di Paris Prancis.

Luka Modric meraih 753 suara unggul dari pesaing terdekatnya, Ronaldo (478 suara) dan Antoine Griezmann (414 suara).

Gelar Ballon d'Or merupakan gelar individu ketiga yang diraih oleh Luka Modric, sebelumnya Modric meraih gelar UEFA Mens's Player Of The Year, Best FIFA Men's Player.

Baca: Hasil Ballon dOr - Luka Modric Hentikan Dominasi Ronaldo-Messi

Luka Modric nampak emosional setelah maju ke podium dan mendapatkan gelar Ballon d'Or.

"Mungkin di masa lalu ada beberapa pemain yang bisa memenangkan Ballon d'Or seperti Xavi, Andres Iniesta atau [Wesley] Sneijder tetapi orang-orang akhirnya sekarang melihat orang lain," ujar Modric dikutip Tribunnews dari Independent.

"Penghargaan ini untuk semua pemain yang mungkin pantas menang dan tidak. Ini adalah tahun yang sangat spesial bagi saya.

"Sulit untuk mengekspresikan emosi saya dan bagaimana perasaan saya dalam kata-kata. Ini adalah sesuatu yang unik bagi saya. Itu sangat spesial." tutup Modric.

Pencapaian Luka Modric meraih gelar Ballon d'Or mematahkan dominasi selama satu dekade yang dikuasai oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Modric juga memberikan tanggapan terhadap dua pemain Ronaldo dan Messi yang mendominasi gelar Ballon d'Or.

"Mereka fenomenal, untuk menang berarti saya melakukan sesuatu yang luar biasa di lapangan tahun ini, itulah mengapa tahun 2017-2018 merupakan tahun terbaik bagi saya".

Modric juga merupakan pemain Kroasia pertama yang meraih gelar Ballon d'Or.

(Tribunnews.com/Gigih)

Penulis: Gigih
Editor: suut amdani
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved