Liga Inggris

Jelang Duel Liverpool vs Arsenal, Emmanuel Petit Soroti Lini Belakang The Gunners

Jelang duel antara Liverpool vs Arsenal, Emmanuel Petit soroti lini belakang The Gunners.

Jelang Duel Liverpool vs Arsenal, Emmanuel Petit Soroti Lini Belakang The Gunners
Twitter @premierleague
Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (2/12/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Jelang duel antara Liverpool vs Arsenal, legenda Arsenal, Emmanuel Petit soroti lini belakang The Gunners.

Mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit mengkritik rapuhnya barisan pertahanan Arsenal jelang duel kontra Liverpool, Minggu (30/12/2018) pukul 00.30 WIB.

Petit menilai, lini belakang Arsenal sangat rapuh dan tidak ada kualitas individu yang baik.

"Di pertahanan mereka lemah, tidak ada yang istimewa, mereka membuat kesalahan individu dan kolektif, terkadang kamu harus tertawa melihat mereka (Arsenal)," ujar Petit dikutip Tribunnews dari Daily Star.

Baca: Jadwal Liga Inggris pekan 20, Jangan Lewatkan Big Match Liverpool vs Arsenal

Petit juga menyanggah karena faktor cidera membuat pertahanan Arsenal menjadi rapuh.

“Cedera mereka bukan alasan, sebagian besar pemain yang masuk adalah pemain internasional, kualitas yang mereka tunjukkan menghilang dan menjadi jelas apa menjadi kelemahan mereka yakni lini belakang," ujar Petit.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan beberapa pemain ini, selama jangka panjang tak terkalahkan anda mengira Arsenal kembali ke jalurnya, mereka perlu meningkatkan permainan mereka secara mental pada hari Sabtu, saya telah melihat sedikit peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, tetapi Anda tidak dapat tampil hanya setengah jam melawan Liverpool," lanjutnya.

Petit juga menjelaskan sulitnya Arsenal meraih poin apabila bermain di luar kandang mereka.

“Anda harus dinyalakan sepenuhnya selama 90 menit, terutama jauh dari rumah, jika Arsenal pergi ke Anfield dengan berpikir mereka bisa terus berjalan begitu saja tanpa ada perubahan, itu sudah berakhir, mereka akan meninggalkan stadion dengan tiga atau empat gol melawan mereka," lanjut Petit.

Arsenal akan menghadapi Liverpool di Anfield dalam partai terakhir Liga Inggris di tahun 2018.

Baca: Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, Menyayangkan Buruknya Penampilan Ozil Musim Ini

Halaman
12
Penulis: Gigih
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved