Persebaya Surabaya

Alasan Persebaya Surabaya Memilih Manuchekhr Dzhalilov untuk Mengisi Kuota Pemain Asing Asia

Persebaya Surabaya memiliki alasan mengapa memilih Manuchekhr Dzhalilov untuk mengisi kuota pemain asing Asia milik Bajol Ijo.

Alasan Persebaya Surabaya Memilih Manuchekhr Dzhalilov untuk Mengisi Kuota Pemain Asing Asia
NOVERTAS SALYADI/BOLASPORT.COM
Pemain Sriwijaya FC, Manucher Dzalilov, tetap menjadi andalan pelatih Rahmad Damawan untuk menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (12/5/2018), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. 

TRIBUNNEWS.COM - Persebaya Surabaya memiliki alasan mengapa memilih Manuchekhr Dzhalilov untuk mengisi kuota pemain asing Asia milik Bajol Ijo.

Persebaya Surabaya meresmikan pemain asingnya yang ketiga, yakni Manuchekhr Dzhalilov yang akan mengisi slot pemain Asia milik Persebaya.
Ada alasan mengapa pemain asal Tajikisitan tersebut dipilih sebagai pemain yang mengisi slot pemain Asia.

Baca: Amildo Balde Meyakini Atmosfer di Persebaya Akan Lebih Hebat Dibanding di Celtic

Musim Lalu, Dzhalilov menjadi andalan Sriwijaya FC dengan tampil sebanyak 30 kali dan mencetak tujuh gol serta lima asis.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengatakan Dzhalilov sudah menjadi pemain bidikannya karena pemain menurut Djanur sapaan akrabnya, Dzhalilov berpengalaman dan permainannya cukup apik musim lalu.

“Dari awal dia sudah menjadi bidikan, ada beberapa klub peserta Liga 1 yang mendekatinya, namun, ia memutuskan untuk bergabung dengan Persebaya, saya menyambut dengan baik,” kata Djanur dikutip Tribunnews.com dari laman Tribunjatim.

Pemain berusia 28 tahun itu menjalani latihan perdananya bersama Persebaya.

Namun, Dzhalilov belum bisa latihan bersama tim, dikarenakan Pemain terbaik AFC 2017 terlihat melakoni latihan terpisah dengan striker baru Persebaya, Amido Balde, Ruben Sanadi dengan dipandu pelatih fisik Rudy Eka Priyambada.

“Karena memang dia (Dzhalilov) pemain yang berkualitas, Pernah bermain di Indonesia dan cukup produktif sebagai pemain gelandang yang mencetak 7 dan 5 assist. Ini alasan saya,” ujar Djanur.

Dzhalilov merupakan pemain asing ketiga yang dimiliki Persebaya, sebelumnya Bajol Ijo sudah memiliki Otavio Dutra di posisi pemain belakang dan Amido Balde di posisi penyerang.

Green Force masih memiliki satu slot lagi untuk diisi pemain asing.

Baca: Persebaya Surabaya Kenalkan Pemain Terbaik Piala AFC 2017, Manuchekhr Dzhalilov

Halaman
12
Penulis: Gigih
Editor: Fathul Amanah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved