Fatwa MUI

Wacana Fatwa Gim PUBG Haram Disebut Konyol, MUI: Masukan dari Masyarakat Sangat Penting

Para pemain gim PUBG mengatakan jika fatwa haram yang dikeluarkan oleh MUI sangatlah konyol. Menanggapi hal tersebut, MUI masih mengkaji fatwa ini.

Wacana Fatwa Gim PUBG Haram Disebut Konyol, MUI: Masukan dari Masyarakat Sangat Penting
esports.id
Ilustrasi - Para pemain gim PUBG mengatakan jika fatwa haram yang dikeluarkan oleh MUI sangatlah konyol. Menanggapi hal tersebut, MUI masih mengkaji fatwa ini. 

Para pemain gim PUBG mengatakan jika fatwa haram yang dikeluarkan oleh MUI sangatlah konyol. Menanggapi hal tersebut, MUI masih mengkaji fatwa tersebut.

TRIBUNNEWS.COM - Setelah kejadian teror di Kota Christchurch, Selandia Baru, membuat dampak besar bagi para pemain gim PlayerUnknown's Battle Ground (PUBG).

Pasalnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan wacana akan adanya fatwa haram untuk gim PUBG.

Ketua MUI Jabar, Rahmat Safe'i mengatakan, pihaknya akan melakukan edukasi untuk melarang masyarakat berperan dalam aksi teror.

Baca: Banyak Desakan Dari Masyarakat, MUI Akan Kaji Fatwa Soal PUBG

Baca: PUBG - MUI Pertimbangkan Fatwa Haram PUBG Pasca-Teror di Selandia Baru

Salah satu diantaranya adalah dengan mempertimbangkan mengeluarkan fatwa haram untuk gim PUBG.

Dikutip Tribunnews.com dari Tribun Jakarta pada Sabtu (23/3/201), seorang pemain gim PUBG, Tatang Doni mengatakan, dirinya menolak wacana tersebut.

ilustrasi
ILUSTRASI GIM PUBG - Para pemain gim PUBG mengatakan jika fatwa haram yang dikeluarkan oleh MUI sangatlah konyol. Menanggapi hal tersebut, MUI masih mengkaji fatwa tersebut. (pubg.com)

Tatang mengaku jika dirinya telah bermain gim PUBG selama dua tahun ini menilai jika MUI terburu-buru mengeluarkan wacana tersebut tanpa kajian mendalam.

"Enggak (setuju). Karena menurut saya ini harus ada datanya dulu apakah permainan seperti ini menjadikan masyarakat kita itu brutal. Harus ada kajian dulu sih," kata Tatang saat ditemui kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (22/3/2019).

Baca: PUBG - Update PUBG yang Wajib Kamu Ketahui, Perbaikan Sistem Matchmaking hingga Senjata Baru

Baca: MUI Jawa Barat Kaji Wacana untuk Haramkan Permainan PUBG

Wacana tersebut, menurut Tatang, sangatlah konyol dikarenakan esensi dari adanya permainan dalam bentuk apapun adalah untuk sarana hiburan.

Tatang juga mengatakan bahwa terlalu naif jika hanya gim PUBG saja yang nantinya dinilai haram karena kontennya yang berisi permainan baku tembak.

Halaman
123
Penulis: Whiesa Daniswara
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved