PPPK 2019

TERBARU, Validasi Hasil PPPK 317 Instansi Rampung, BKN: Cek Kelulusan di Laman Instansi

Simak info terbaru soal validasi PPPK 317 instansi yang telah rampung, BKN meminta peserta untuk mengecek kelulusan di laman instansi

TERBARU, Validasi Hasil PPPK 317 Instansi Rampung, BKN: Cek Kelulusan di Laman Instansi
BKN.go.id
Kanal PPPK di website BKN.go.id 

Simak info terbaru soal validasi PPPK 317 instansi yang telah rampung, BKN meminta peserta untuk mengecek kelulusan di laman instansi

TRIBUNNEWS.COM -Informasi terbaru mengenai hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tahap I telah diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

BKN melalui web SSCASN telah memperoleh asil seleksi PPPK atau P3K terhitung 317 selesai divalidasi.

Dari 314 instansi yang telah selesai dalam proses validasi dengan rincian 238 instansi sudah ditandatangani oleh Kepala BKN dan 76 instansi di antaranya siap diumumkan.

“Hasil itu diperoleh dari dashboard pengolahan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tahap I melalui web SSCASN per tanggal 04 April 2019 Pukul 16:35 WIB,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan, melalui rilis yang diterima Kamis (4/4/2019) seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

Baca: UPDATE 75 Instansi Umumkan Hasil Seleksi PPPK/P3K Tahap I, Cek Website SSCASN dan Medsos

Sementara untuk tiga instansi lain, ujar Ridwan, yang terdiri dari Pemerintah Kabupaten Manokwari, Pemkab Kaimana, dan Pemkab Nunukan masih berstatus menunggu approval oleh BKN.

“Sesuai Peraturan BKN Nomor 1 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan P3K Pasal 22 ayat (3) dan (6) bahwa hasil penetapan kelulusan diumumkan oleh panitia instansi pengadaan P3K,” tambahnya.

Tahapan

Peserta yang dinyatakan lulus, sambung Karo Humas BKN, selanjutnya mengikuti tahap pemberkasan yang dilakukan instansi sebagai proses pemeriksaan kelengkapan administrasi, paling lambat 15 hari kerja sejak pengumuman kelulusan.

“Dari tahapan pemberkasan, instansi menyampaikan usulan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke BKN untuk kemudian dilakukan verifikasi terhadap lampiran persyaratan berkas peserta,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved