Pilpres 2019

Soal Surat SBY Tanggapi Kampanye Akbar Prabowo-Sandi, Mahfud MD: Masukan SBY Perlu Diperhatikan

SBY beri tanggapan soal kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK pada Minggu (7/4/2019), Mahfud MD menilai masukan dari SBY perlu diperhatikan.

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat yang juga presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menulis surat guna menanggapi kampanye akbar Prabowo-Sandi.

Surat itu ditulis SBY dari Singapura ditujukan untuk Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin, Waketum Syarief Hasan dan Sekjen PD Hinca Panjaitan tersebut.

Dalam surat tersebut SBY menyebut bahwa kampanye Prabowo-Sandiaga tidak lazim dan tidak mencerminkan kampanye nasional yang inklusif.

SBY meminta ketiganya agar dapat memberi saran kepada Prabowo Subianto, capres yang diusung Demokrat untuk memastikan beberapa hal salah satunya kampanye yang mencerminkan kebhinekaan atau kemajemukan juga persatuan.

Baca: Gus Nadir Baca Surat SBY Kritik Kampanye Prabowo : Saya Jadi Paham Kenapa Demokrat Setengah Hati

Tanggapan BPN

Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, menegaskan, kampanye akbar Prabowo-Sandiaga di GBK menjunjung tinggi kebinekaan.

"Kampanye tadi sangat menjunjung tinggi kebinekan, menggembirakan keberagaman yang hadir beragam dari banyak suku dan agama, serta latar belakang, bahkan ada sesi doa lintas agama sebagai simbol toleransi," kata Dahnil kepada Kompas.com dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/4/2019) siang.

Menurut Dahnil, semua pihak yang menghadiri kampanye tadi saling berbagi dan bersuka cita.

Ia juga memandang, masyarakat dari berbagai daerah dengan ikhlas datang ke GBK.

Baca: SBY Kritik Format Kampanye Prabowo, AHY Sebut Agar Tidak Terjadi Polarisasi

"Bahkan menginap di GBK dan seluruh hotel yang ada disekitar GBK dengan biaya sendiri.

Halaman
1234
Penulis: Fitriana Andriyani
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved