Breaking News:

Piala Presiden

Arema FC vs Persebaya Surabaya, di Final Piala Presiden, Bajol Ijo Kalah Karena Kesalahan Individu

Arema FC vs Persebaya Surabaya, di Final Piala Presiden, Bajol Ijo kalah karena kesalahan individu, Sabtu (13/4/2019).

Penulis: Gigih

TRIBUNNEWS.COM - Arema FC vs Persebaya Surabaya, di Final Piala Presiden, Bajol Ijo kalah karena kesalahan individu, Sabtu (13/4/2019).

Berikut adalah ulasan laga Arema FC menghadapi persebaya Surabaya di Final Piala Presiden.

Persebaya harus mengakui keunggulan Singo Edan, 2-0 di leg kedua usai bermain imbang 2-2 di leg pertama.

Baca: Pelatih Persebaya Surabaya, Akan Lakukan Evaluasi Usai Kalah Lawan Arema FC di Final Piala Presiden

Persebaya Surabaya harus melakukan banyak evaluasi usai menelan kekalahan 2-0 di laga final menghadapi Arem FC.

Secara permainan Persebaya dan Arema tidak jauh berbeda, keduanya mengandalkan skeman 4-3-3 dengan sedikit perbedaan di lini serang.

Namun perbedaan inilah yang menjadi salah satu kunci Arema FC bisa mengalahkan Persebaya Surabaya di Kanjuruhan dan menahan imbang 2-2 di Gelora Bung Tomo.

Trisula Balde-Dzalilov-Irfan Jaya, merupakan skema mono dimensional mengandalkan postur Balde dan kecepatan Irfan jaya dan Jalilov di garda serang, sebelum laga menghadapi Arema FC, taktik ini berhasil dan bahkan menjadi kunci bagaimana postur Amido Balde bisa mengalahkan bek tangguh Madura United, Jaime Xavier dalam duel udara.

Sedangkan Arema FC, semenjak ditinggal pemain asingnya, Robert Lima, bermain dengan cukup cair, dimana trisula Dedik-Kayame, Dendy bermain dengan mengandalkan kecepatan dan kemampuan mereka untuk bisa menciptakan peluang berbahaya di kotak penalti.

Inilah kunci Arema, karena baik Kayame, Dedik dan Dendy tidak memiliki tinggi badan menjulang, mereka mengandalkan permainan bola bawah dan saling berganti posisi membuat pemain belakang Persebaya Surabaya kerepotan mengawal ketiga pemain karena selalu bergerak.

Terbukti di leg pertama dengan buruknya penampilan Novan Sasongko di sisi kiri pertahanan, Arem FC dengan mudah mengekspliotasi melalui pergerakan ketiga striker mereka ditambah dengan umpan memanjakan Konate dari lini tengah membuat Arema menciptakan banyak peluang.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved