Demokrat Blitar Usulkan Venna Melinda Jadi Calon Bupati

Partai Demokrat Kabupaten Blitar begitu percaya diri menjagokan artis Venna Melinda sebagai calon Bupati Blitar. Alasannya hanya karena Venna adalah perempuan.

Demokrat Blitar Usulkan Venna Melinda Jadi Calon Bupati
venna melinda
TRIBUNNEWS.COM, BLITAR  — Partai Demokrat Kabupaten Blitar begitu percaya diri menjagokan artis Venna Melinda sebagai calon Bupati Blitar. Alasannya hanya karena Venna adalah perempuan.

Perempuan, kata Ketua Partai Demokrat Kabupaten Blitar Edi Masnah Nurohman, lebih memiliki tingkat keluwesan dalam memimpin sehingga lebih bisa diterima semua lapisan masyarakat. “Itu keunggulan utama dari calon perempuan, belum lagi ketenaran Mbak Vena yang sudah dikenal sebagai artis,” kata Edi.

Wacana pencalonan Venna ini mulai digulirkan di Blitar sejak akhir pekan lalu. Demokrat punya sembilan kursi di DPRD. Itu jumlah yang cukup untuk mengusung calon tanpa berkoalisi dengan partai lain.

Namun, Edi mengaku tetap akan melihat perkembangan politik. “Kalau diperlukan koalisi, kami juga siap,” katanya. Edi mengaku, banyak partai yang sudah menjalin komunikasi informal dengan Demokrat, antara lain PKB, Partai Golkar, dan PAN.

Pencalonan Vena Melinda dalam ajang pilkada ini menambah panjang deretan artis yang akan berebut kursi kepala daerah. Sebelumnya ada nama Ratih Sanggarwati yang mengincar kursi bupati Ngawi dan Julia Perez di Kabupaten Pacitan.

Editor: Widiyabuana Slay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved