Kisah Cinta Vampire di The Twilight Saga: Eclipse

Cinta segitiga antara Bella (Kristen Stewart), Jacob (Taylor Lautner), dan Edward (Robert Pattinson) kembali menghiasi seri ketiga dari Twilight Saga

TRIBUNNEWS.COM -- Cinta segitiga antara Bella (Kristen Stewart), Jacob (Taylor Lautner), dan Edward (Robert Pattinson) kembali menghiasi seri ketiga dari Twilight Saga yang disadur dari novel karangan Stephenie Meyer ini. Edward yang ingin menikahi Bella sedikit mendapat ancaman dari Jacob yang tak pernah berhenti mencintai Bella.

Jacob yang keturunan werewolf ini yakin bahwa meski Bella telah memilih Edward sang vampir, sedikitnya Bella masih punya rasa cinta terhadap cowok yang sepanjang film hampir selalu tampil telanjang dada ini.

Dan, ternyata benar. Bella, yang telah dilamar Edward dan menerima lamarannya, ternyata masih menyimpan rasa cinta terhadap Jacob yang rela berkorban untuk Bella, termasuk menghalangi wanita yang dicintainya itu akan keputusannya menjadi vampir.

Di sisi lain, Victoria (Bryce Dallas Howard), vampir yang dendam terhadap Bella pun berkeliaran di Forks untuk mencari celah membunuh Bella. Dengan memanfaatkan seorang pemuda asal Forks bernama Riley (Xavier Samuel) untuk membentuk pasukan "vampir baru".

Misinya tak lain adalah membunuh Bella beserta keluarga Cullen lainnya. Untuk menghadapi masalah ini, terpaksa keluarga Cullen beserta pasukan werewolf yang merupakan teman-teman Jacob bersatu melawan kumpulan vampir yang jumlahnya tak sedikit.

Karena punya pengalaman melatih vampir baru di masa lalu, Jasper (Jackson Rathbone) dipilih menjadi pimpinan pasukan vampir serta melatih mereka dan para werewolf untuk menghadapi pasukan vampir baru pimpinan Riley dan Victoria.

Namun, Cullen mencurigai siapa dalang sebenarnya di balik semua ini. Apakah kelompok vampir Volturi yang merencanakan ini semua?  Serta mampukah keluarga Cullen beserta Jacob cs mengalahkan pasukan vampir baru pimpinan Victoria dan Riley? Siapakah yang Bella pilih untuk menjadi pasangan hidupnya?

Sementara Bella mulai dilema ketika melihat kegigihan serta pengorbanan Jacob untuk menarik hatinya, dan Edward pun sadar akan perasaan Bella terhadap Jacob.

Jika dibandingkan dari seri sebelumnya (Twilight dan New Moon), Eclipse jauh lebih baik dari segala hal. Kisah cinta segitiga antara Bella, Jacob, dan Edward kembali mendapat porsi besar. Tidak seperti New Moon yang hampir sebagian besar fokus pada Jacob dan Bella saja.

Begitu pula dengan kisah peperangan antara keluarga Cullen-Jacob cs melawan pasukan vampir baru pimpinan Victoria-Riley, yang membuat kisah ini lebih menarik. Belum lagi kilas balik tentang Jasper yang merupakan saudara Edward, sewaktu ia melatih pasukan vampir baru yang kala itu dipimpin oleh vampir wanita bernama Maria.

Begitu juga dengan kisah Rosalie (Nikki Reed), yang dikira membenci Bella, ternyata menyimpan kisah tragis sebelum ia menjadi vampir. Jadi, buat para penggemar Twilight Saga, jangan sampai kelewatan menonton film berdurasi 121 menit arahan sutradara David Slade ini. Dijamin puas!

Editor: Tjatur Wisanggeni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved