Ingin Jadi Pendidik, Sulis Diirikan Sekolah Alam

Lantaran ingin menjadi seorang pendidik, diam-diam Sulis (21) membangun sekolah alam di Depok.

zoom-inlihat foto Ingin Jadi Pendidik, Sulis Diirikan Sekolah Alam
Warta Kota
Sulis penyanyi religi

TRIBUNNEWS.COM - Lantaran ingin menjadi seorang pendidik, diam-diam Sulis (21) membangun sekolah alam di Depok. Penyanyi lagu-lagu religi yang dulu sering berduet dengan Haddad Alwi ini ingin mendirikan Sekolah Alam Generasi Baru Indonesia di atas tanah seluas 1,3 hektar.

Tahun ini adalah tahun pertama Sulis mengoperasikan sekolah alamnya tersebut. Lewat sekolahnya tersebut, Sulis ingin menciptakan anak-anak yang antikorupsi.

"Sekolah Generasi Baru Indonesia itu temanya memang sekolah alam," kata Sulis sat ditemui di RCTI, Kebonjeruk, Jakarta Barat, Senin (8/8).

Di atas lahannya yang luas itu, penyanyi religi kelahiran Solo, Jawa Tengah, ini mendirikan sekolah hanya untuk anak-anak, mulai playgroup hingga taman kanak-kanak saja.

Dinamakan Generasi Baru Indonesia karena penyanyi bernama lengkap Sulistyowati ini ingin supaya anak-anak yang mengenyam pendidikan di sekolah alamnya bisa melanjutkan perjuangan bangsa ini menuju arah yang baik.

Melalui sekolah alamnya itu, Sulis ingin menciptakan generasi penerus bangsa Indonesia yang jujur, antikorupsi dan menjunjung tinggi nilai kebudayaan Indonesia. "Anak-anak kecil itu jujur, dan nggak bohong," kata Sulis.

Berita Populer
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved