Breaking News:

Tunggu Lagu Baru Coklat

Dalam waktu dekat ini grup band Coklat akan merilis lagu terbaru mereka yang bertemakan kebangsaan dan olahraga.

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Geafry Necolsen

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Dalam waktu dekat ini grup band Coklat akan merilis lagu terbaru mereka yang bertemakan kebangsaan dan olahraga. Lagu ini diciptakan untuk dijadikan soundtrack film berjudul Janji Sang Pemberani.

Hal tersebut disampaikan oleh gitaris grup band cokelat, Edwin. "Cokelat sedang menggarap lagu baru bertemakan nasionalisme dan olahraga," ujar Edwin kepada Tribun (12/8/2011).

Lagu yang diberi judul Sang Pemberani tersebut diciptakan oleh Edwin, termasuk aransemennya.
"Lagu ini ciptaan saya, termasuk aransemen juga saya yang mengerjakan," ungkapnya. "Lagu ini bercerita tentang perjuangan anak indonesia di kancah internasional," imbuhnya.

Edwin mengatakan film tersebut berseting di Aceh dan Bali. "Jadi soundtrack lagu ini ada unsur unik, yaitu rock, orkestra dan musik rampai (gendang Aceh)," kata pentolan grup Band Cokelat ini.

Menurut Edwin, ini bukan pertamakalinya Cokelat merilis lagu bertema nasionalisme, sebelumnya cokelat juga merilih lagu Merah Putih yang menjadi hits mereka.
"Karena memang buat kami sendiri merupakan rancangan  band kami untuk menyuarakan nasionalisme lewat lagu," ujarnya.

Grup Band Cokelat akan terus menyuarakan nasionalisme dalam setiap albumnya. "Kita akan terus menyuarakan itu, akan ada disetiap album Cokelat," jelas Edwin. "MiniMal satu lagu yang bercerita tentang nasionalisme, ini menjadi agenda Band Cokelat," tambahnya lagi.

Lagu Sang Pemberani sendiri memiliki durasi lagu sekitar  4 menit, dan akan dirilis di radio dalam waktu dekat ini. "Sedangkan filmnya akan rilis di bulan November atau Desember akhir tahun ini," beber Edwin.

Ini merupakan single ketiga cokelat dengan vokalis Sarah Hadju,  formasi baru ini umurnya sudah satu tahun.

Pergantian vokalis di tubuh Band Cokelat Kikan menjadi Sarah Hadju juga menuai pro dan kontra dikalangan penggemar Band Cokelat. Namun Edwin mengaku tidak ada kendala berarti terkait pergantian vokalisnya. "Sejauh ini Alhamdulillah lancar bagi Cokelat, off air dan on air lancar," katanya.

Edwin mengatakan pro dan kontra merupakan hal yang biasa, mengingat penggemar Cokelat mengenal Kikan selama 14 tahun eksistensi Cokelat. "Menurut saya itu sih wajar aja, cokelat sendiri dengan vokalis lama (Kikan) sudah berjalan 14 tahun, dan itu pasti tertanam pada penggemar," ujar Edwin.

Dirinya juga menambahkan, formasi yang ada sekarang meneruskan formasi lama, karena vokalis yang lama mengundurkan diri. "Daripada bubar kami berlanjut dengan vokalis yang baru," kata Edwin.

Meski dengan vokalis baru, lagu-lagu Cokelat tetap eksis di radio dan televisi. "Itu suatu bukti bahwa meski cokelat menggandeng vokalis baru ternyata masih bisa diterima oleh masyarakat," jelasnya.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved