Wanda Hamidah Pernah Ditolak Donor Darah

Wanda Hamidah, aktris sekaligus politikus Partai PAN itu, pernah mendapat penolakan ketika ingin mendonorkan darahnya.

Wanda Hamidah Pernah Ditolak Donor Darah
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah mendonorkan darahnya di kantor tabloid bintang Kuningan Jakarta Selatan Senin,(12/03/2012).pada acara ini dia ditemani oleh suaminya yang juga ikut mendonorkan darahnya.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak selamanya niat baik dapat diterima. Wanda Hamidah, aktris sekaligus politikus Partai PAN itu, pernah mendapat penolakan ketika ingin mendonorkan darahnya. Sebab, kadar HB dalam darahnya sangat rendah.

"Saya dua kali ditolak karena HB-nya rendah. Penginnya rutin setiap bulan," ujarnya, Senin, (12/3/2012), saat ditemui di kantor Tabloid Bintang, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kendati demikian, Wanda sudah 6 kali mendonorkan darahnya. Menurutnya, donor darah sangat bagus untuk kesehatan. Selain itu, bisa membantu orang lain yang membutuhkannya.

Donor darah diakuinya memang agak menakutkan. Apalagi, mengetahui kulitnya ditembus jarum. Darahnya mengalir lewat selang berdiameter beberapa mili. Ia juga merasakan ketakutan ketika pertama kali mendonorkan darahnya tersebut.

"Pertama kali takut, selanjutnya nggak. Kaya digigit semut," ujarnya.

Hari ini, Wanda datang bersama suaminya, Cyril Raoul Hakim dalam rangka kegiatan kemanusiaan tersebut. "Ini kegiatan yang baik, positif, secara kesehatan juga bagus," tandasnya.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved