Tribun Jakarta Digital Newspaper

Maia Estianty Bisnis Karaoke Canggih

Maia Estianty mengurangi jadwalnya manggung. Waktunya tersita untuk berbisnis. Janda dari Ahmad Dhani ini mengaku serius menekuni bisnis karaoke.

zoom-inlihat foto Maia Estianty Bisnis Karaoke Canggih
TRIBUN JAKARTA/Ferro Maulana
Maia Estianty menekuni bisnis karaoke.

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Ferro Maulana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maia Estianty mengurangi jadwalnya manggung. Waktunya tersita untuk berbisnis. Janda dari Ahmad Dhani ini mengaku serius menekuni bisnis karaoke.

Keseriusan itu dia tunjukkan dengan menginvestasikan dana miliaran rupiah demi membangun 10 tempat karaoke keluarga Family Karaoke Mucelo dan Allegro di seluruh Indonesia.  Ibunda dari Al, El dan Doel ini rela  merogoh kocek sampai Rp 4 miliar, demi memanjakan pengunjungnya harus

 "Memang segitu modal yang keluar per outlet. Kita sudah masuk ke Manado, Cirebon, Palembang dan kota-kota kecil lainnya," terangnya saat ditemui di  Gedung Superindo lantai 3, jalan Pamulang Permai Blok SH 13, Tanggerang, Minggu Sore (29/4/2012).

Di samping itu, Maia juga membuka pintu bagi investor yang bersedia bekerja sama dengannya dengan sistem franchise. Tentunya ada syarat. Calon investor wajib memiliki lahan minimal 1.300 meter persegi jika ingin membangun Allegro. Sementara Mucelo cukup memiliki lahan 600 meter persegi.

Semua lagu yang tersedia di karaokenya, Maia menjamin tak ada satu pun yang bajakan. Dia menjamin akan menjaga komitmen untuk membayar royalti kepada asosiasi yang ditunjuk macam KACI dan WAMI. " Ini cara kita menghargai musisi," ucapnya. Di sana, tak ada lagi remote untuk memilih dan memutar lagu. Sebagai gantinya, tablet PC Zyrex OnePad yang berbasis sistem operasi Android.

Sudah gitu, ada layanan esktra pula. Pengunjung bisa nonton film dan main games di sana. Semua pilihan karaoke, film, daftar menu, control ruangan, atau sekadar panggil waiters, cukup dilakukan dengan menyentuh tablet PC. Canggih bukan!

Maia mengaku sengaja menerapkan teknologi di bisnisnya agar bisa bersaing di pasar karaoke. Selain sebagai pembeda dengan tempat lain, penggunaan tablet PC diharapkan bisa memberi kenyamanan lebih kepada pengunjung.

Berita lengkap ada

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved