Konser Lady Gaga

Ki Kusumo: Awas Ricuh Jika Konser Tetap Jalan

Manajemen Lady Gaga melalui akun twitter @hausofjay memastikan bahwa konser Mother Monster di Jakarta aman

Editor: Toni Bramantoro
zoom-inlihat foto Ki Kusumo: Awas Ricuh Jika Konser Tetap Jalan
Tribunnews.com/oro
Ki Kusumo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajemen Lady Gaga melalui akun twitter @hausofjay memastikan bahwa konser Mother Monster di Jakarta tidak dibatalkan oleh pihak promotor. "Konser GaGa di Indonesia TIDAK dibatalkan," tulis staf promo Gaga, Kamis (17/5/2012).

Menanggapi hall itu, Ketua Umum Komando Pejuang Merah Putih (KPMP), Ki Kusumo menyayangkan hal itu karena menurut paranormal yang juga produser film ini, jika konser Lady Gaga nekat digelar dikhawatirkan bisa ricuh.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati. Kita harus bijak menyikapi, tidak bisa bicara sepihak. Sebagai ormas, KPMP tak ada keterpihakan, namun masalah ini melibatkan 2 kubu besar, yang menginginkan dan menolak, kalau bertemu pasti akan ribut dan berakhir ricuh. Toh polisi kan jelas-jelas tidak merekomendasikan ijin,” ungkap Ki Kusumo saat dihubungi, Jumat (18/5/2012).

Ki Kusumo menilai, polisi punya alasan mendasar tentang larangan konser bertajuk Born ThisWay Ball ini.

“Bukan berarti Polisi takut karena ada tekanan dari ormas saja, tapi banyak elemen masyarakat yang memang menolaknya, nah kita harus menghormati itu,” jelas Ki Kusumo.

Mengenai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia yang mendukung konser yang akan digelar 3 Juni mendatang di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta ini, Ki Kusumo beralasan bahwa itu sah-sah saja.

“Mereka punya pandangan tersendiri. Menganggap konser ini menguntungkan negara, bukan hanya perorangan,” kata Ki Kusumo lagi.

Meski khawatir konser bakal mendapat tekanan, namun Ki Kusumo memprediksikan bahwa konser masih bisa digelar.

“Kemungkinan pasti ada, yang penting tetap dijaga aturan, ada budaya yang harus didengar. Jadi kalau mau tampil lihat rambu-rambu, nggak usah erotis, nggak usah pakai ritual atau puja-puja setan, bajunya pun demikian, pakai baju jaipong pun juga bagus koq,” tuturnya.

Ki Kusumo mengakui bahwa masalah pro dan kontra adalah hal yang biasa dalam negara kita ini.

“Jadi masalah konser Lady Gaga harus diselesaikan dengan kepala dingin, kalau bicara demokrasi, liku-liku dan beda pendapat itu biasa, namun akan tidak biasa jika bicaranya dibarengi dengan emosi,” tandasnya.

Simak juga:

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved