Breaking News:

Zainal Ditanya Seputar Promosi Film Depe Kesurupan Mr Bean

Muhamad Zainal Arifin, pelapor kasus tindak pidana perlindungan konsumen dalam film "Mr Bean Kesurupan Depe" yang menyeret nama Depe

zoom-inlihat foto Zainal Ditanya Seputar Promosi Film Depe Kesurupan Mr Bean
WARTA KOTA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Muhamad Zainal Arifin, pelapor kasus tindak pidana perlindungan konsumen dalam film "Mr Bean Kesurupan Depe" yang menyeret nama Depe dan seorang produser ke Polda Metro Jaya, Kamis (28/6/2012) menjalani pemeriksaan pertama di Polda Metro.

Saat jeda rehat pemeriksaan, Zainal yang ditemui di Polda Metro Jaya mengatakan pemeriksaan awal ini Zainal ditanya seputar awal mengetahui adanya promosi film, dari mana mengetahui promosi film dan media massa yang dibaca Zainal terkait promosi film.

"Tadi saya diperiksa pukul 10.00 WIB, rehat jam 12.00 WIB. Nanti diperiksa lagi jam 13.00 WIB. Tadi hanya pertanyaan awalan seputar promosi film," ujar Zainal.

Saat pemeriksaan tadi, dikatakan Zainal dirinya dan penyidik sempat memverifikasi berita-berita online yang dibaca Zainal dan mengatakan jika Depe bener beradu akting dengan Rowan Atkinson.

"Ada empat media online yang saya baca dan disitu mengatakan jika memang Depe mengaku beradu akting dengan Rowan. Nantinya pasti akan dikroscek kembali ke pihak media massa apakah memang benar," ungkap Zainal.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Muhamad Zainal Arifin melaporkan Depe dan pihak produser, KK Dheeraj ke Polda Metro, Senin (11/6/2012) pukul 16.00 WIB dengan nomor laporan LP/1993/VI/2012/PMJ/ Ditreskrimsus.

Dalam laporannya, pelapor merasa dirugikan moril dan meteriil sebesar Rp 35.000 (harga tiket di cineplex XXI Kalibata Mall Jaksel), lantaran saat kejadian, 8 juni 2012 pelapor menonton film yang dibintangi oleh Depe dan artis luar negeri Rowan Atkinson.

Namun ketika film diputar sampai selesai, artis luar negeri Rowan sama sekali tidak ada. Yang ada malah seorang laki-laki yang mirip dengan Rowan. Sedangkan pelapor tertarik menonton karena produser dan Depe menginformasikan ke media jika Depe beradu akting dengan Rowan.

Sebagai barang bukti pelapor menyertakan tiket XXI dan print out terkait pemberitaan adu akting Depe dengan Rowan di sebuah media online.

Atas laporan itu, baik Depe maupun produser dikenakan pasal 8 (1) huruf F jo pasal 62 (1) jo pasal 9 ayat 1 huruf f jo pasal 378 kuhp jo pasal 380 (1) KUHP terkait tindak pidana perlindungan konsumen.

Klik Juga:

Berita Populer
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved