Breaking News:

Spiderman Mengalahkan Batman di Cina

Dua film superhero besar ini memang sudah bisa dibandingkan kekuatannya sekarang

zoom-inlihat foto Spiderman Mengalahkan Batman di Cina
Ist
Spiderman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua film superhero besar ini memang sudah bisa dibandingkan kekuatannya sekarang. Ya, paling tidak dalam angka seputar pemutaran filmnya di dunia. Kabar terbaru datang dari Cina, dimana superhero buatan Marvel, Spider-Man, bisa mengalahkan jagoan kelelawan buatan DC, Batman.

Dalam angka, debut The Amazing Spider-Man bisa menghasilkan $5.4 juta memberi perbandingan cantik dengan film The Dark Knight Rises yang menghasilkan $4.5 juta di bawahnya. Ini mungkin juga karena faktor lokasi, dimana Spider-Man yang juga hadir dalam format 3D, baik IMAX maupun non-IMAX, berhasil tayang di 2.515 lokasi, sedangkan Batman yang tidak dibuat dalam format 3D hanya bermain di 2.400 titik lokasi.

Faktor lain adalah karena China Film Group memang membatasi distribusi film di negaranya untuk mengurangi impact dari film-film Amerika, dimana Warner Bros. kabarnya mengalami sejumlah kesulitan untuk mendapatkan tanggal rilis film-filmnya yang lain. Debut film arahan Mark Webb di Cina ini menjadi catatan untuk pendapatan film ini skala dunia atau worldwide.(Ananda Rasulia)

Sumber: Hai-online.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved