Coming Soon

'Cita-citaku Setinggi Tanah', Kisah Obsesi yang Ditertawakan

Film "Cita-citaku Setinggi Tanah" mengisahkan obsesi tinggi anak desa yang jadi bahan ledekan.

Penulis: Agustina Rasyida
zoom-inlihat foto 'Cita-citaku Setinggi Tanah', Kisah Obsesi yang Ditertawakan
Istimewa
Poster film Cita-citaku Setinggi Langit

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Berawal dari mengonsumsi tempe bacem setiap hari, Agus memiliki mimpi ingin menyantap makanan di restoran Padang.

Cerita tersebut yang dibesut oleh sutradara Eugene Panji dalam film "Cita-Citaku Setinggi Tanah" (CCST), Selasa (2/10/2012), di Djakarta Theater XXI, Jakarta.

"Sebetulnya kita cuma pingin realistis, hari gini cita-cita setinggi langit? Come on. Kita pingin mengedukasi ke orangtua, yang penting itu kita harus punya pondasi. Kalau kita punya fondasi yang kuat, serendah mimpi kita, one day mimpi akan lebih tinggi dan kuat. Sama dengan film ini," ujar Eugene.

Lebih lanjut Eugene mengatakan film yang menampilkan 78 scene dan berdurasi 78 menit ini bercerita tentang Agus yang berasal dari keluarga sederhana di Muntilan, Jawa Tengah yang memiliki mimpi makan di restoran Padang. Ia menjadi bahan tertawaan teman-temannya yang memiliki cita-cita lain.

Teman Agus, yaitu Jono ingin menjadi tentara, Mey Sri bermimpi menjadi artis, dan Puji bercita-cita membahagiakan orang lain. Agus gelisah, karena untuk mewujudkan cita-citanya ia butuh uang. Sedangkan ia hanya memiliki sedikit uang saku. Dari situ lah, Agus berusaha mencari uang sendiri.

Film yang didukung penuh oleh Aqua dan hasilnya didedikasikan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), lembaga yang memiliki akses serta sarana memeroleh informasi yang tepat bagi pengobatan dan atau perawatan pasien anak kanker.

"Film ini saya produksi sendiri, dengan menggandeng penulis naskah, kru film, pemain, pengisi soundtrack semua baru, termasuk saya yang baru menyutradarai film, dan ada beberapa pemain lama. Dan semua hasil bersih penjualan tiket akan didonasikan ke YKAKI," ujar sutradara andal yang kerap membuat video klip.

Film yang diperankan oleh M. Syihab Imam Muttaqin (Agus), Iqbal Zuhda Irsyad (Puji), Rizqullah Maulana Daffa (Jono), Dewi Wulandari (Mey Sri)Bu Mintarsih (Nina Tamam), Pak Mintarsih (Agus Kuncoro), Uda (Donny Alamsyah), Luh Monika Sokananta (Bella), dan Eyang Uti (Iwuk Tamam) dapat disaksikan di seluruh 21 Cineplex dan Blitzmegaplex di Indonesia mulai 11 Oktober 2012.

"Film ini priceless, karena bagaimana caranya seluruh anak di Indonesia memiliki mimpi, berani maju, sehat, dan mewujudkan mimpinya," tambah Febby Intan, selaku Brand Director Danone Aqua. (Agustina N.R)

Baca artikel menarik lainnya

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved