Breaking News:

Miss Universe 2012

Inilah Dua Wanita Indonesia Paling Cemerlang di Ajang Miss Universe

Inilah dua wanita Indonesia yang paling berjaya di ajang pemilihan Ratu Sejagat alias Miss Universe.

zoom-inlihat foto Inilah Dua Wanita Indonesia Paling Cemerlang di Ajang Miss Universe
Dokumentasi
Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar dan Puteri Indonesia 2004 Artika Sari Devi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Kegagalan Maria Selena menembus 16 besar terbaik di ajang pemilihan Miss Universe 2012 di Las Vegas Amerika Serikat, Kamis (20/12/2012) kemarin, mengulang kegagalan wakil-wakil Indonesia di ajang yang sama tahun-tahun sebelumnya.

Catatan Tribunnews.com, sejauh ini belum ada yang menandingi prestasi dua Puteri Indonesia ini di ajang pemilihan Miss Universe, yakni Artika Sari Devi (Puteri Indonesia 2004) dan Zivanna Letisha Siregar (Puteri Indonesia 2008).

Saat melenggang ke pemilihan Miss Universe 2005 di Thailand, Artika berhasil menembus 15 besar terbaik. Inilah untuk pertama kalinya kontestan Indonesia menembus 15 besar.

Hebatnya, saat itu Artika jadi satu-satunya wakil negara Asia yang tembus 15 besar. Bahkan kontestan dari tuan rumah, Thailand, saja gagal jadi 15 besar terbaik.

Setelah Artika belum ada lagi kontestan Indonesia menembus 15 besar.

Tapi prestasi Zivanna Letisha Siregar saat melenggang ke pemilihan Miss Universe 2009 lumayan membanggakan.

Meski Zivanna gagal tembus 16 besar, tapi Zizi, panggilan akrabnya, sempat meraih skor tertinggi saat jajak pendapat kontestan terfavorit yang digelar situs resmi www.missuniverse.com, mengalahkan hampir 100 kontestan dari berbagai penjuru dunia, termasuk Amerika!

Sayangnya, menang di jajak pendapat sebagai Kontestan Terfavorit di ajang Miss Universe 2009, sama sekali tak mempengaruhi penilaian juri. Di luar dugaan, dara manis yang kini meniti karir sebagai penyiar televisi malah tak masuk daftar 16 Besar Terbaik. (Agung BS)

Klik TRIBUN JAKARTA Digital Newspaper
(Berita, artikel dan foto-fotonya dijamin WOW!)

Baca Artikel Menarik Lainnya

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved