Breaking News:

Dosen dan Tim Produksi Band Kompak Bikin Album

Dua musisi muda asal Ciamis yang menamakan diri Connan Band berhasil meluncurkan album perdananya yang bertitel "Terang Dalam Gelap".

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dedy Herdiana

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Dua musisi muda asal Ciamis yang menamakan diri Connan Band berhasil meluncurkan album perdananya yang bertitel "Terang Dalam Gelap".

Kedua personel yang bareng sejak 2004 itu memiliki latar kesibukan beda. Ferry sang vokalis sekaligus pencipta lagu adalah dosen hukum di salah satu perguruan tinggi di Ciamis, dan Kotev, sang gitaris sekaligus arranger musiknya, adalah seorang anggota tim produksi band Naff dan ST 12 (sekarang Setia band).

"Musik memang menjadi hobi saya. Jadi kalau di musik ini menuntut waktu yang total, saya tentu akan melepaskan status dosen," tutur Ferry kepada wartawan di acara peluncuran albumnya, Minggu (17/2/2013) malam.

Sementara Kotev berkilah, bahwa peran dirinya dalam produksi band Naff dan ST 12 tidaklah terlalu besar.

Namun mendengar beberapa judul lagu milik Connan yang disuguhkan saat peluncuran, terdapat kilasan-kilasan warna musik yang mirip dengan warna musik yang ada di kedua band yang lebih dulu terkenal itu.

"Ah saya itu tidak terlalu besar perannya di kedua band itu (Naff dan ST 12). Itu terlalu dibesar-besarkan," ujar Kotev merendah.

Kendati keduanya sudah menjalani kesibukan yang menjanjikan dalam hidup, Ferry dan Kotev menegaskan akan sangat serius mengubah jalan hidupnya melalui Connan band.
Bahkan tidak tanggung-tanggung, dalam albumnya itu mereka sudah mengemas tujuh lagu dengan single utamanya berjudul "Bisa-Bisanya Kau", dan didukung penuh Bhataris Production dalam produksi dan pendistribusian CD-nya.

Bahkan keseriusannya itu juga ditunjukkannya dalam proses pembuatan albumnya. Mereka masuk studio rekaman sekitar bulan Oktober 2012. Mereka juga telah memikirkan secara matang tentang ketujuh lagu yang dirilisnya.

"Kami memang hanya orang yang punya minat dalam musik. Kami juga bukan jagonya dalam bermusik, tapi kami harap karya-karya kami bisa menjadi jagoan. Karena itu kami tentu siap untuk bersaing dengan band-band yang ada di dunia musik nasional ini," tutur Ferry.

Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved