Curhat Seleb

Bersolo Karir, Firman Siagian Merasa Berhutang Budi pada Band The Fly

Sudah hengkang dari band The Fly, Firman Siagian merasa berhutang budi karena ada ilmu yang dia serap dari sana.

Bersolo Karir, Firman Siagian Merasa Berhutang Budi pada Band The Fly
dokumentasi
Firman Siagian

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang S. Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Firman Siagian, pelantun lagu 'Jangan Pikirin Abang' itu, mengaku banyak belajar teknik vokal selama menjadi vokalis grup band The Fly.

Menurutnya ada teknik bernyanyi yang unik, yang baru diketahuinya selama menjadi vokalis band tersebut.

Mantan vokalis The Fly ini menuturkan dulu ia tertarik bergabung dengan The Fly karena melihat skill dan ilmu bermusik yang dimiliki personel The Fly lainnya.

Itu yang membuatnya merasa berhutang budi meski sudah hengkang.

"Selama saya di The Fly, banyak banget belajar. Terutama teknik bernyanyi baru, yang saya enggak tahu sebelumnya. Ternyata ada cara nyanyi gini," kata Firman di studio RCTI, Rabu (24/4/2013).

"The Fly memang unik. Mereka gabungin cara bernyanyi Eropa sama nada Aceh. Itu unik. Itu ilmu baru yang saya dapat waktu di The Fly," lanjutnya.

Saat ditanya apakah akan menerapkan ilmu tersebut ke band barunya yang bernama Jimi Jangkrik, Firman tak menampiknya. Karena itu, kata Firman, ia membuat genre untuk band barunya tersebut adalah rock and roll jazz blues.

"Saat saya sudah keluar (dari The Fly), ilmu itu sudah saya serap. Iya saya terapkan (di Jimi Jangkrik). Jimi Jangkrik ini tadinya pure rock and roll, karena itu sekarang saya bikin rock and roll jazz blues," imbuhnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved