Breaking News:

Ari Wibowo Kecelakaan

Jadi Tersangka, Apa Komentar Ari Wibowo?

Ari Wibowo telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus kecelakaan di Jalan Wolter Mongisidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Penulis: Willem Jonata
Otosia.com/HO
Ari Wibowo Bersama Ducati Monster (Otosia.com) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ari Wibowo telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus kecelakaan di Jalan Wolter Mongisidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ia sudah mengetahui statusnya tersebut. Untuk itu, ia menyerahkan proses hukum kepada pihak kepolisian.

"Memang pasal itu ada, dikenakan pada saya, saya serahkan ke kepolisian," ucapnya, ditemui semalam di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Diakuinya kesalahan fatal itu memang ada. Namun, peristiwa itu merupakan musibah yang tidak diinginkan oleh siapapun. Termasuk dirinya. Sebab, ia mengendarai motor gedenya dengan kecepatan normal.

"Saya tahu saya tak lewat batas kecepatan, ini musibah, sudah terjadi mau bagaimana," lanjut aktor kelahiran Berlin, 26 Desember 1970 itu.

Diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian menetapkannya sebagai tersangka sejak kemarin. Ia dinilai telah melanggar  Pasal 310 ayat 3 dan pasal 106 ayat 2 Undang-undang Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Ada unsur kelalaian. Karena kelalaiannya membuat orang lain terluka," ucap Kasatlantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Sutimin saat ditemui di kantornya.

Perkara itu tidak akan gugur begitu saja meskipun Ari dan pihak korban berdamai. "Walaupun ada kesepakatan damai, tidak akan menggugurkan perkara ini. Saat ini penyidik masih melengkapi perkaranya," tandas Sutimin.

Tags
Ari Wibowo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved