Breaking News:

Talenta

Tya Ariestya Jagoan Taekwondo, Tapi Khusus Gerakan Ini Dia Trauma

Sejak lama artis Tya Ariestya jagoan taekwondo. Tapi khusus gerakan ini dia trauma, emoh, karena pernah cedera.

Tribun Jakarta/JEPRIMA
Pemain film Tya Ariestya saat ditemui pada acara pembukaan 7th Asian Junior Taekwondo Championship yang akan berlangsung pada 20-23 Juni 2013 di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2013). Tya Ariestya yang menjadi duta Taekwondo Indonesia mengawali pembukaan 7th Asian Junior Taekwondo Championship dengan mempraktekan Demo Jurus yang dia kuasai. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis Tya Ariestya rupanya masih rutin berlatih taekwondo sekali dalam sepekan. Meskipun, sudah satu dasawarsa silam ia menggantungkan sabuk alias pensiun sebagai atlet taekwondo nasional.

Tak heran gerakannya masih tetap kelihatan gesit dalam pembukaan Bank BRI 7th Asian Junior Taekwondo Championship yang berlangsung hari ini, Kamis, 20 Juni 2013, di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Namun, ada gerakan yang ternyata tidak bisa dilakukannya sekarang. Misalnya, gerakan menendang sembari melompat tinggi ke udara. Sebab, ia pernah mengalami cedera engkel.

"Aku pernah cedera engkel. Jadi, kalau loncat-loncat agak enggak berani," ucapnya.

Cedera engkel tak membuatnya kapok berlatih taekwondo. Sebab, olahraga bela diri dari Korea selatan itu, sudah menjadi bagian hidupnya. Sederet prestasi pernah diraihnya. Terakhir, ia meraih medali emas dalam kejuaraan taekwondo Indonesian Open pada tahun 2000.

"Kalau aku pernah ikut Indonesia Open pertama tahun 2000. Aku dapat gold medal," ucapnya.

Klik foto-foto *Tya Ariestya

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved