Miss Indonesia 2014

Kontestan Miss Indonesia Didominasi Gadis Belia

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang kecantikan Miss Indonesia tahun ini didominasi kontestan yang usianya masih belia.

Kontestan Miss Indonesia Didominasi Gadis Belia
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Finalis Miss Indonesia asal Kalimantan Barat, Vania Larissa (tengah) akhirnya terpilih menjadi Miss Indonesia 2013 pada malam puncak pemilihan Miss Indonesia 2013 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. (Tribun Jakarta/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Daniel Ngantung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang kecantikan Miss Indonesia tahun ini didominasi kontestan yang usianya masih belia.

Hal ini disampaikan Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo dalam acara "Buka-Bukaan" yang ditayangkan langsung oleh RCTI, Rabu (12/2/2014) siang.

"Hampir dua pertiganya adalah kontestan berumur di bawah 20 tahun. Beda dari tahun-tahun sebelumnya," ujar istri Hary Tanoesoedibjo, CEO MNC Group, itu.

Kendati muda, lanjut Liliana, mereka memeliki prestasi yang membanggakan dalam bidang akademik.

"Banyak dari antara mereka yang menjadi mahasiswi universitas terbaik di luar negeri. Dari Indonesia juga banyak, misal UI dan Unpad," ungkapnya.

Selama hampir dua pekan, 34 finalis Puteri Indonesia akan menjalani karantina sebelum menujum malam final. Malam final sendiri akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 17 Februari mendatang.

Selain gelar Miss Indonesia 2014, gelar lainnya yang dilombakan antara lain Miss Social Media, Miss Favorit, Miss Persahabatan, Miss Lifestyle, Miss Kulit Cantik, Runner Up 1, dan Runner Up 2.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved