Breaking News:

Ku Kejar Cinta ke Negeri Cina Sarat Muatan Religi

Film Ku Kejar Cinta ke Negeri Cina merupakan film Cinta yang sarat dengan muatan religi.

net
Film Ku Kejar Cinta ke Negeri Cina 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Film Ku Kejar Cinta ke Negeri Cina merupakan film Cinta yang sarat dengan muatan religi. Film yang disutradari oleh Fajar Bustomi tersebut menceritakan tentang sebuah kisah seorang Imam (Adipati Dolken) dengan Widya (Nina Zatulini).

Fajar Bustomi, sang sutradara, mengaku membuat film religi merupakan mimpinya dan film ini mengajarkan cinta manusia kepada manusia dan cinta manusia kepada Allah.

"Film ini mengajarkan cerita cinta manusia kepada manusia dan cinta manusia kepada Allah," kata Fajar di Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Film yang ceritanya diambil dari novel karya Ninit Yunita ini menceritakan Imam dan Widya tengah mengalami masalah percintaan seiring dengan tuntutan orang tua Widya kepada Imam untuk segera lulus kuliah dan beribadah dengan baik.

Imam yang masih ogah untuk beribadah akhirnya jatuh hati kepada Chen Jia Li (Eriska Rein), wanita asal Tiongkok, yang tidak memaksakan Imam untuk beribadah. Ditengah kedekatan itu Imam memutuskan hubungannya dengan Widya.

Namun cinta Imam ditolak Chen Jia Li yang bertunangan dengan Ma Fu Hsien (Mithu Nisar). Usaha Imam akhirnya pupus dan berbalik kepada Widya yang berusaha berubah untuk mengikuti imam.

"Melalui kisah cinta segitiga ini tampak bahwa mencintai tTuhan diatas segalanya ketimbang mencintai manusia dan hal ini yang dialami Imam dan Widya," katanya.

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved