Breaking News:

Hukuman Mati

Kata Roy Marten Soal Hukuman Mati Terhadap Terpidana Kasus Narkotika

Aktor senior Roy Marten menolak keputusan eksekusi hukuman mati terhadap enam terpidana kasus narkotika oleh Kejaksaan Agung.

JEPRIMA
Aktor senior Wicaksono Abdul Salam atau lebih dikenal dengan nama Roy Marten saat menghadiri acara malam Anugerah Piala Vidia FFI 2013 di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (27/11/2013) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM - Aktor senior Roy Marten menolak keputusan eksekusi hukuman mati terhadap enam terpidana kasus narkotika oleh Kejaksaan Agung. Artis tiga zaman itu menolak hukuman mati yang dilaksanakan pada 18 Januari 2015.

"Saya termasuk mahzab yang kurang setuju hukuman mati," kata Roy seperti dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com, Sabtu (17/1/2015).

Mantan duta antinarkoba itu mengatakan, pemerintah tidak perlu mengambil keputusan yang kontroversial dengan mengeksekusi para terpidana mati narkotika. Menurut dia, hukuman seumur hidup saja sudah membuat mereka "mati" secara sosial. "Penjara seumur hidup itu juga sengsara setengah mati," jelasnya.

Meski tidak setuju dengan hukuman mati terhadap terpidana mati narkotika, Roy menilai pernyataannya tidak akan berpengaruh apa pun lantaran hal itu sudah menjadi keputusan pemerintah.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved