Harvey Malaiholo: Fariz RM Hanya Korban

Penyanyi senior Harvey Malaiholo menilai, apapun keputusan Majelis Hakim merupakan yang terbaik bagi Fariz Rustam Munaf

Harvey Malaiholo: Fariz RM Hanya Korban
TRIBUNNEWS.COM/ RAHMAT PATUTIE
Fariz RM didampingi istrinya, Oneng, sesaat sebelum jalani sidang putusan di PN Jaksel, Rabu 6 Mei 2015. Fariz divonis 8 bulan penjara kasus narkoba. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi senior Harvey Malaiholo menilai, apapun keputusan Majelis Hakim merupakan yang terbaik bagi Fariz Rustam Munaf dan keluarganya.

Harvey prihatin atas apa yang menimpa Fariz. Namun, menurutnya, sudah saatnya bagi pelantun lagu 'Barcelona' itu kembali menatap ke depan untuk kehidupannya lebih baik lagi.

Meski tak mudah, dirinya meyakini dukungan dari keluarga akan menjadikan motivasi Fariz untuk pulih dari ketergantungan barang-barang haram. "Sebagai umat beragama itu yang harus dia jalankan," tambahnya.

Lebih lanjut, Harvey menyarankan, agar Fariz mendapat tempat rehabilitasi. Sebab, yang bersangkutan bukanlah pengedar melainkan hanyalah korban. "Mengingat beliau (Fariz) juga tulang punggung keluarga," katanya.

Sebelumnya, musisi dan penyanyi senior Fariz Rustam Munaf akhirnya divonis delapan bulan penjara oleh Ketua Majelis Hakim Tatie Hadianti dalam persidangan pembacaan putusan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2015).

Fariz terbukti secara sah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Putusan tersebut lebih ringan dari pada tuntunan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut selama 10 bulan masa tahanan.

Penulis: Rahmat Patutie
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved